Yamaha NMax

Abdul Somad 'Trending' Dibela Warga Twitter

  Minggu, 18 Agustus 2019   Republika.co.id
Tangkapan layar trending topic Twitter 19.19 WIB, Minggu (18/8/2019).

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Mubaligh kondang, Ustaz Abdu Somad (UAS), disebut-sebut akan dilaporkan ke kepolisian oleh sekelompok orang yang mengaku keberatan dengan satu konten dakwahnya.

Konten yang dimaksud berasal dari video yang merekam ceramah UAS, sekitar tiga tahun silam. Video yang belakangan viral itu pun sebelumnya sudah mengalami editing oleh pihak yang entah siapa.

AYO BACA : Romo Benny: Umat Katolik Tidak Perlu Risau Terkait Abdul Somad

Tersebutlah kelompok Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka diketahui telah mendatangi Kepolisian Daerah (Polda) NTT pada Sabtu (17/8/2019) lalu.

Alasan mereka, UAS diduga telah menghina lambang-lambang agama Kristen dan Katolik, seperti salib dan patung, sebagaimana terekam dalam video yang sudah menjadi viral.

AYO BACA : Ustaz Abdul Somad Bahas KH Hasyim Asy'arie dalam Disertasinya

Trending di Medsos

Perdebatan pun muncul di jagat internet. Para netizen alias warganet ikut mengeskpresikan pendapat mereka melalui akun-akun media sosial. Sebut saja, Twitter.

Berdasarkan pantauan Republika hari ini, Minggu (18/8/2019), sekira pukul 15.15 WIB, tanda pagar (tagar) #KamiBersatuBersamaUAS menjadi salah satu topik yang marak jadi perbincangan (trending topics).

AYO BACA : Ustaz Abdul Somad Beberkan Orang-orang Pertama yang Memviralkan Dirinya

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar