Yamaha NMax

Persib Tak Gentar Hadapi PSM di Kandangnya

  Minggu, 18 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts pada acara konprensi pers jelang kontra PSM di Makassar. (Antara)

MAKASSAR, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts optimistis skuat Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal dalam laga kontra PSM Makassar, Minggu (18/8/2019) petang ini. Pasalnya Robert mengaku mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan PSM. 

Maklum, pelatih asal Belanda itu merupakan eks pelatih PSM Makassar tiga musim terakhir. Alhasil, Robert mengklain sudah menyusun rencana untuk meredam agresivitas skuat berjuluk Juku Eja.

Tentu kita lihat juga bagaimana kualitas pemain PSM. Kita lihat mereka sudah bekerja dengan bagus sejauh ini. Saya mengenal pemain dan bagaimana mental mereka. Poin yang bagus untuk kita karena kita sudah tah apa yang harus dipertimbangkan, ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga.

AYO BACA : Pemain Pilar Absen, PSM Tetap Optimistis Bongkar Pertahanan Persib

Apalagi Robert, menilai pertandingan pekan ke-15 yang akan berlangsung di Stadion Andi Matlatta itu, PSM tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya karena akumulasi dan cedera. Alhasil lanjut Robert, kondisi ini itu bisa dimanfaatkan Persib. 

Meski begitu, Robert menegaskan, dirinya tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk waspada. Lantaran meski tanpa sejumlah pemain pilar, Juku Eja tetap kuat apalagi saat bermain di markas sendiri.

Fakta PSM bagus di musim ini karena mereka meneruskan apa yang sudah ada di musim sebelumnya. Kalian bisa lihat psm tidak selalu bermain dengan pemain intinya tapi tetap kuat di musim ini. Kita tahu tim kita sudah menghadapi laga yang berat sejauh ini. Kita akan lihat daftar susunan pemain besok karena Asnawi terkena akumulasi. Tapi juga pemain PSM tidak ada yang cedera. Kita tahu mereka meneruskan rencana musim lalu maka kita harus bisa menaklukan psm makasar dan melanjutkan laga dengan baik, lanjutnya.

AYO BACA : Tandang ke PSM Makassar, Persib Bawa 20 Pemain

Sementara itu, Robert mengakui laga kontra PSM Makassar akan menjadi pertandingan ketat sarat gengsi. Pasalnya Robert memprediksi duel Maung Bandung kontra Juku Eja dipastikan menjdi laga penuh taktikal. Selain itu, Persib dan PSM juga sama-sama menargetken poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Pasalnya, saat ini Persib berada di posisi ke-11 dengan 15 poin. Hasil dari tiga menang, enam imbang, dan lima kalah. Sedangkan PSM, berada di posisi ke-9 dengan 16 poin. Hasil dari lima menang, satu imbang, dan tiga kalah. 

Ini akan menjadi pertandingan yang menarik dari segi taktikal. PSM adalah tim yang bagus dan Persib dalam keadaan cukup siap. Kedua tim selalu membutuhkan poin dan kalian tahu kita akan menghadapi tim terbaik di liga, ungkap Robert.

Namun, pelatih 64 tahun itu juga menyampaikan, anak asuhnya sudah melakukan persiapan yang cukup bagus meski dihadapkan jadwal pertandingan yang sangat mepet. Namun, Robert tetap berharap, Maung Bandung bisa menunjukkan permainan yang apik serta disiplin tinggi untuk mencuri tiga poin di pertandingan tersebut.

Kita persiapkan untuk itu maka kita nantikan laga yang menarik ini karena kedua tim memiliki permainan sepak bola yg bagus. Saya sangat menantikannya, ujarnya.

AYO BACA : Jelang Lawatan ke Markas PSM, Robert Alberts Ingin Persib Bermain Spartan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar