Yamaha NMax

Pemain Pilar Absen, PSM Tetap Optimistis Bongkar Pertahanan Persib

  Minggu, 18 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pesepak bola PSM Makassar melakukan sesi latihan. (Antara)

MAKASSAR, AYOBANDUNG.COM--PSM Makassar optimistis mampu menumbangkan Persib Bandung pada pekan ke-15 Liga 1 2019. Pelatih PSM, Darije Kalezic meyakini anak asuhnya bisa meraih kemenangan dalam laga yang nakl digelr di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8/2019) petang nanti. Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Swiss itu mengku, sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan skuat berjuluk Maung Bandung tersebut.

Laga kontra Persib, satu pertandingan yang penting bagi kami. Pertandingan yang bagus menghadapi Persib Bandung, salah satu tim besar di Indonesia. Kami sudah tahu kualitas dan kelemahan Persib. Selalu menguntungkan pada saat seorang pelatih mengetahui kualitas lawan, namun kalau pemain melakukan tugasnya dengan baik yang mana berbeda dengan musim lalu, kami bisa memenangkan pertandingan, ungkap Darije dalam jumpa pers jelang laga.

AYO BACA : Tandang ke PSM Makassar, Persib Bawa 20 Pemain

Di sisi lain Darije juga mengaku sudah mempersiapkan tim dengn baik untuk menumbangkan tim asuhan Robert Alberts di kandang sendiri. Alhasil, dia berharap anak asuhnya bisa mengantongi poin maksimal untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Maklum, saat ini PSM Makassar masih bertengger di posisi ke-9 dengan 16 poin. Hasil ini berdasarkan poin dari lima menang, satu imbang, dan tiga kalah. 

Kami mempersiapkan diri kami dengan baik. Mudah-mudahan kami bisa bermain baik dan memenangkan pertandingan. Saya bisa beritahu kalian, Guy Junior dan Bayu Gatra tidak bisa bermain, tapi pemain lainnya siap. Mudah-mudahan dengan dukungan fans, kami bisa menampilkan gim yang bagus dan memastikan tiga poin untuk PSM, lanjutnya 

AYO BACA : Jelang Lawatan ke Markas PSM, Robert Alberts Ingin Persib Bermain Spartan

Kendati demikian, Darije tak menampik skuat Juku Ej dipastikan tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya. Diketahui, Asnawi tidak bisa bermain karena sanksi akumulasi kartu kuning. Sementara Guy Junior masih dalam proses pemulihan cedera Tendon Achilles yang dialaminya saat tampil di leg kedua final Piala Indonesia 208 menghadapi Persija Jakarta.

Namun Darije menegaskan, para pemain lain sudah siap untuk membungkam Maung Bandunh. Terlebih, skuat Juku Eja kini bisa kembali diperkuat salah satu pilar andalannya, Rivky Mokodompit yang sebelumnya sebelumnya mengalami cedera.

Sebelumnya, Bayu Gatra ada cedera, dia ada robekan kecil di meniskunya. Dan kemarin lawan Barito robekannya membesar. Dan dia perlu mendapatkan antroskopi dan operasi kecil. Tapi kami punya informasi yang bagus untuk Rivky. Saya tidak mau memperkirakan ada masalah dengan dia, lanjutnya.

Meski beberap pemain pilar absen Darije tak ambil pusing Lantaran diriny sudah menyiapkan pengganti bagi ketiga pemain yang bakal absen. Semisal, si posisi penyerang, Darije mengaku mabal menjadikan Ferdinand Sinaga sebagai tumpuan tim. Sedngkan untuk posisi bek kanan yang ditinggalkan Asanawi, PSM memiliki banyak opsi pemain yang bisa diturunkan.

Di bek kanan, kami punya banyak pilihan, Taufik bisa main kiri beni bisa main kanan. Kipuw juga bisa main di kanan, ujarnya.

AYO BACA : Persib Masih Sertakan Bojan Malisic dalam Lawatan ke Makassar

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar