Yamaha

Gojek Rayakan HUT RI Lewat Festival Merah Putih Mitra

  Minggu, 18 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Festival Merah Putih Mitra Gojek di Kota Bandung, Minggu (18/8/2019). (Eneng Reni/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Memperingati kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Gojek bersama ribuan mitranya menyelenggarakan Festival Merah Putih Mitra Gojek di 256 Kota dan Kabupaten se-lndonesia. Dilibatkannya ribuan mitra menjadi pembeda Festival Merah Putih Mitra dengan tahun sebelumnya.

VP Regional Gojek Jawa Barat dan Banten, Becquini Akbar mengatakan, pada festival ini, para mitra memperingati hari kemerdekaan dengan upacara dan mengenakan atribut baru yang memiliki merah putih tersemat di dada antara lain seperti di Bandung, Bogor, Depok, Cirebon, Tasikmalaya, Serang, Sukabumi, dan Karawang.

Puluhan mitra bahkan berkesempatan mengikuti upacara bersama unsur pemerintah dan lembaga setempat, seperti di Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, hingga Tasikmalaya. Khusus di Kota Bandung, pelaksanaan festival melibatkan Iebih dari 3.000 mitra yang turut hadir merayakan dirgahayu Republik Indonesia dan juga membeli atribut baru Gojek, di Bikasoga Bandung, Minggu (18/8/2019).

AYO BACA : Pengamat: Tak Perlu Demo, Mitra Ojol Medan Bisa Manfaatkan Kopdar Gojek

"Melalui kemitraan yang telah terjalin, Gojek dan mitra Gojek kian bersinergi sebagai pelopor Iayanan berbasis digital di Indonesia yang telah membantu jutaan masyarakat Indonesia menyelesaikan permasalahan sehari-hari,"  ungkap Becquini di sela acara, Minggu (18/8/2019).

Alhasil, lanjut Becquini, selain sebagai momentum untuk mengukuhkan identitasnya sebagai perusahaan karya anak bangsa asli Indonesia, semangat kemerdekaan mempunyai makna tersendiri bagi Gojek. Pasalnya, semangat kemerdekaan ini, lanjut dia, menjadi motivasi untuk terus maju membuat Indonesia bangga.

"Gojek akan terus berinovasi untuk mendorong dan menginspirasi para mitra naik kelas. Harapan kami, semakin banyak mitra Gojek yang membawa dampak positif bagi keluarga dan lingkungannya masing-masing," katanya.

AYO BACA : Mitra Gojek Lakukan Aksi Damai, Minta Kantor Gojek Semarang Dibuka Kembali

Di sisi lain, dalam semangat untuk terus mendorong mitra driver naik kelas, dalam Festival Merah Putih Mitra, Gojek turut menghadirkan bazaar Gojek Swadaya. Lewat bazaar tersebut, mitra memiliki kesempatan untuk mengenal lebih jauh ragam program yang dihadirkan Gojek untuk mendukung kesejahteraan mitra dan keluarga.

"Gojek Swadaya sendiri merupakan program unggulan Gojek yang bekerja sama dengan ragam lnstitusi yang memiliki kesamaan visi untuk memberikan mitra driver akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional, dan produk asuransi terjangkau," lanjutnya.

Becquini juga mengatakan, festival ini merupakan acara puncak dari Kirab Nasional Merajut Nusantara sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia. Kegiatan yang melibatkan ribuan mitra driver dari Sabang hingga Merauke telah diselenggarakan sejak awal Agustus Ialu dengan atribut baru untuk menandai dimulainya babak baru sejarah Gojek.

Tak hanya mengenaikan logo baru serta atribut baru yang kini telah dikenakan oleh lebih dari 70.000 mitra Gojek di seluruh Indonesia, mitra Gojek turut mengobarkan semangat merah putih dengan melakukan ekspedisi penyelaman dan pendakian di lokasi-lokasi yang menjadi aset berharga milik bangsa Indonesia.

Ekspedisi penyelaman, dilakukan di Gili Trawangan, Pahawang Lampung, Derawan Kalimantan, Bunaken Manado, Kepulauan Seribu, Sabang Aceh, Raja Ampat. Sedangkan untuk pendakian, mitra driver Gojek melakukan ekspedisi di Gunung Sindoro, Jawa Tengah, Gunung Mahameru, 1awa Timur, Gunung Kerinci, Jambi, dan Gunung Bawakaraeng Suiawesi Selatan.

”Perayaan HUT Ke-74 Republik Indonesia oleh mitra Gojek membawa pesan khusus bagi Gojek dan mitranya. Karena perjuangan Gojek bersama jutaan mitranya untuk mengisi kemerdekaan akan terus berlanjut dengan membangun diri dan terus beradaptasi di era teknologi dan memberikan dampak sosial yang semakin besar untuk Indonesia,” ujar Becquini.

AYO BACA : Menhub: Aplikator Ojek Online Perlu Sediakan Asuransi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar