Yamaha Mio S

Kota Bekasi Resmikan Rumah Sakit Daerah Keempat

  Minggu, 18 Agustus 2019   Firda Puri Agustine
Peresmian RSUD tipe D Kota Bekasi. (Dok. Humas Setda Kota Bekasi)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan dua rumah sakit baru bertepatan dengan momen perayaan HUT RI ke-74.

Dua rumah sakit tipe D tersebut adalah RSUD Bantargebang yang berlokasi di samping Kecamatan Bantargebang dan RSUD Pondok Gede yang berada di belakang Atrium Pondok Gede.

AYO BACA : Karnaval 17-an, Hiburan yang Mempersatukan

"Ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Bekasi dalam memberikan pelayanan kepada warganya," kata Rahmat dalam keterangan resminya, Minggu (18/8/2019).

Warga, lanjutnya, tidak perlu lagi repot berobat ke RSUD Kota Bekasi. Cukup ke RSUD tipe D yang lokasinya dekat dengan rumah agar dapat terjangkau untuk warga di wilayah kecamatan lainnya.

AYO BACA : General Insurance Motor Club Gelar Mubes

"RSUD tipe D ini sudah cukup memadai fasilitasnya, warga sudah bisa berobat ke sini kalau sekadar penyakit ringan," ujar Rahmat.

Salah satu warga di Kecamatan Bantargebang yang turut hadir dalam peresmian tersebut, Udin (50) merasa senang dengan keberadaan RSUD tipe D Bantargebang ini.

"Saya senang di Bantargebang sudah ada RSUD tipe D, jadi tidak perlu jauh-jauh untuk berobat," katanya.

Tahun ini sudah 3 RSUD Tipe D dibangun oleh Pemerintah Kota Bekasi, antara lain RSUD Tipe D Jatisampurna, RSUD Tipe D Bantargebang, dan RSUD Tipe D Pondokgede.

Dengan tambahan tiga RSUD, maka ada empat Rumah Sakit milik Pemerintah di Kota Bekasi, termasuk RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang merupakan rumah sakit tipe B dan terlebih dahulu dibangun.

AYO BACA : 18 Agustus, Bandung Cerah Berawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar