Yamaha Lexi

Banjir Diskon HUT Ke-74 RI, Warga Bandung Serbu Mall

  Sabtu, 17 Agustus 2019   Nur Khansa Ranawati
Salah satu mall di Kota Bandung dipenuhi warga yang berbelanja berbagai kebutuhan saat momen Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019).(Khansa/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG--Sejumlah 
mall di Kota Bandung dipenuhi warga yang berbelanja berbagai kebutuhan saat momen Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019). Selain jatuh di akhir pekan, satu hal yang menjadi pemantik keramaian tersebut disinyalir adalah banyaknya diskon yang tersedia di berbagai gerai pakaian, kosmetik hingga makanan.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, keramaian salah satunya terjadi di mal Cihampelas Walk. Pengunjung silih berganti berdatangan sejak siang hingga malam. Bahkan, lahan parkir kendaraan mall di bilangan Cihampelas ini juga terisi penuh hingga menimbulkan antrean.

Salah seorang pengunjung asal Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Eka Ariani menuturkan dirinya sengaja mendatangi Ciwalk untuk berburu barang-barang diskon. Eka yang datang bersama suami mengaku tidak merencanakan untuk membeli barang spesifik, namun kepincut dengan berbagai gerai yang memberi potongan harga.

"Memang sengaja belanja pas 17-an karena suka banyak diskon. Sambil lihat-lihat aja, tahun lalu juga saya pas Agustusan sama belanja juga. Udah biasa sih," ungkapnya.

Besaran diskon yang diberikan masing-masing gerai cukup bervariasi. Ada yang memberlakukan potongan 17% dari harga normal, potongan Rp17.000, potongan 74%, potongan harga senilai Rp74.000, ataupun jumlah lainnya yang tidak merujuk pada tanggal maupun usia HUT RI. Potongan harga berlaku bagi semua jenis produk, baik fesyen, alat elektronik, peralatan dapur hingga kuliner.

Selain di mal Ciwalk, kepadatan juga terpantau terjadi di titik lalulintas beberapa mall dan pusat perbelanjaan yang ada di pusat Kota Bandung lainnya, tak terkecuali Bandung Indah Plaza, Paris Van Java,Paskal 23, hingga Balubut Town Square (Baltos).

Tak hanya di sekitar mal, kepadatan juga nampak terjadi di beberapa ruas jalan seperti di kawasan Gandok, Ciumbuleuit, Pasar Simpang hingga Dago Atas. Kawasan tersebut merupakan tempat favorit warga dan wisatawan untuk menghabiskan waktu di deretan kafe yang tersedia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar