Yamaha Mio S

Meriahkan HUT ke-74 RI, Festival Seni Budaya Digelar di Ujungberung

  Sabtu, 17 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Kecamatan Ujung Berung menggelar karnaval seni dan budaya dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, di Alun-alun Ujung Berung, Sabtu (17/8/2019). (Faqih Rohman/ayobandung.com)

UJUNG BERUNG, AYOBANDUNG.COM--Kecamatan Ujungberung menggelar karnaval seni dan budaya dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, di Alun-alun, Sabtu (17/8/2019). Puluhan kesenian khas Ujungberung dilibatkan dalam karnaval ini. 

Camat Ujungberung, Taufik mengatakan kegiatan ini menampilkan kesenian setiap kelurahan. Kesenian yang turut ditampilkan di antaranya, benjang, calung, dan reog.

"Karnaval seni dan budaya ini untuk memeriahkan HUT ke-74 RI, sekitar 40 kesenian khas Ujungberung turut ditampilkan dalam karnaval ini," ujarnya kepada ayobandung.com, Sabtu (17/8/2019).

Dia menyebutkan dibutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk mempersiapkan kegiatan karnval ini. Hasilnya, warga Ujungberung pun sangat antusias mengikuti karnaval hingga selesai.

"Warga sangat antusias dan sangat terhibur dengan karnaval. Ini pun sebagai upaya untuk melestarikan kesenin khas Ujungberung agar bisa semakin dikenal lagi oleh masyarakat luas," katanya.

Taufik menambahkan sebelum kegiatan karnaval, pada pagi harinya bendera sepanjang 74 meter dibentangkan oleh ratusan murid sekolah. Disebutkannya, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. 

"Acara ini setiap tahun kami gelar, dan untuk pengibaran bendera memasuki tahun ketiga. Setiap tahunnya panjang bendera bertambah satu meter disesuaikan dengan usia Negara Indonesia," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar