Yamaha NMax

Polisi Tetapkan Kembali 2 Tersangka Pembakar Polisi di Cianjur

  Sabtu, 17 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi kriminal.(Pixabay)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Polres Cianjur menetapkan kembali dua tersangka baru kasus terbakarnya empat anggota polisi. Polisi sampai saat ini masih terus melakukan pendalaman kasus tersebut. 

"Dua orang tersangka baru sudah ditetapkan. Kalau sama RS tersangka jadi tiga orang," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo melalui sambungan telepon, Sabtu (17/8/2019).

Truno mengatakan terkait identitas dua tersangka baru dalam kasus tersebut, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh lantaran sampai saat ini masih dilakukan penyidikan. 

"Sampai sekarang kami masih melakukan proses penyidikan kasus ini," katanya.

 

Diketahui, sebelumnya polisi telah menetapkan RS sebagai tersangka pelemparan bahan bakar yang menyebabkan empat anggota polisi Polres Cianjur terbakat saat pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa pada Kamis (15/8/2019).

RS merupakan oknum mahasiswa dari elemen GMNI yang berstatus mahasiswa Universitas Suryakencana. Penetapan tersebut didasari sejumlah alat bukti dan penyelidikan oleh Polres Cianjur dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat.

Atas perbuatannya, RS dikenakan Pasal 170, dan Pasal 351 tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan orang luka ataupun luka berat, dan Pasal 160 dan atau Pasal 212 dan atau Pasal 213 KUHP.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar