Yamaha

RSUD Cibabat Sempoyongan, IDI Jamin Dokter Profesional

  Jumat, 16 Agustus 2019   Tri Junari
Logo BPJS Kesehatan

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Cimahi Zakaria Anshori menjamin para dokter di Kota Cimahi tetap profesional meski dihambat permasalahan keuangan karena tunggakan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) seperti yang terjadi di RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

"Kalau tunggakan (untuk) pelayanan dokter tidak akan mempertimbangkan itu BPJS mau bayar atau nggak, itu urusan manajemen. Pelayanan di bawah tetap melayani sesuai dengan hati nurani dokter," tegas Zakaria saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (16/8/2019).

AYO BACA : BPJS Kesehatan Nunggak, RSUD Cibabat Sempoyongan

Dikatakannya, meski mermasalahan keuangan itu memang tidak berpengaruh terhadap kinerja para dokter, tapi akan dampaknya akan terasa pada jasa pelayanan lainnya. Salah satu yang paling krusial adalah permasalahan obat-obatan.

"Kan namanya pelayanan gak hanya dokternya, bisa obat, alat. Nah itu sebetulnya yang akan mempengaruhi," ujar Zakaria.

AYO BACA : Iuran BPJS Kesehatan Diperkirakan Naik Rp16.500 Hingga Rp40.000

Dikatakannya, IDI Kota Cimahi sempat berkomunikasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi mengenai permasalahan ini. Hanya memang jawabannya selalu sama, yakni belum menerima kiriman dari BPJS Kesehatan pusat.

"Kami juga selalu ngomong sama BPJS tapi level cabang itu gak bisa berbuat apa-apa, cuma ngomong kita belum dapat kiriman," ungkapnya.

Pihaknya berharap permasalahan tunggakan dari BPJS Kesehatan ini segera diselesaikan agar tidak mengganggu operasional rumah sakit. Khususnya pengadaan obat dan alat kesehatan.

AYO BACA : Soal Korupsi BPJS, Pemecatan Dirut dan Bendahara RSUD Lembang Tunggu Inkrah

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar