Yamaha Mio S

Terpidana Anak Kasus Haringga Sirla Diusulkan Dapat Remisi HUT RI

  Jumat, 16 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Terdakwa pengeroyokan suporter Persija Haringga Sirla saat mengikuti sidang vonis di Ruang Sidang Anak Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung. (Irfan Al-Faristi/Ayobandung.com)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandung mengusulkan enam anak terpidana kasus pengeroyokan Haringga Sirla mendapatkan remisi pada hari Kemerdekaan RI Ke-74.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi LPKA Kelas II Bandung, Dadang Sumardi. Dia menyebutkan keenamnya sejak Oktober tahun lalu sudah berada di berada di LPKA Kelas II Bandung. 

AYO BACA : Tiga Terdakwa Pengeroyok Haringga Divonis 4 Tahun

Terpidana anak dalam kasus Haringga Sirla yang diusulkan mendapatkan remisi yakni AR (15), AF (16), TD (17), DN (16), SH (16), dan ST (17), ujarnya melalui sambungan telepon, Jumat (16/8/2019).

Dia menjelaskan pihaknya mengusulkan keenam terpidana anak tersebut mendapatkan remisi umum I yakni satu bulan. Yang diusulkan remisi umum I satu bulan, katanya.

AYO BACA : Jaksa Nilai Pelaku Penganiaya Haringga Sadis

Dadang menjelaskan syarat untuk mendapatkan remisi diantaranya telah menjalani 2/3 masa hukuman pidana, mengikuti aturan, berkelakuan baik selama menjalani masa pidana serta tidak berbuat yang bisa membatalkan remisi. Sedangkan untuk besaran remisi mulai dari 1 - 6 bulan.

Ditambahkannya, secara keseluruhan pada tahun ini sebanyak 120 narapidana anak mendapatkan remisi pada hari Kemerdekaan ke-74, bahkan empat diantaranya mendapatkan remisi umum II atau bebas.

Untuk tahun ini remisi umum Agustus 2019 ini ada 120 anak yang diusulkan remisi empat orang anak itu masuk ke remisi umum II, pungkasnya.

AYO BACA : Divonis 7-9,5 Tahun Penjara, Terdakwa Pengeroyok Suporter Persija Ajukan Banding

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar