Yamaha NMax

Alasan Persib Umumkan Perombakan Tim Lebih Awal

  Jumat, 16 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung mengambil keputusan mengejutkan jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2019 dengan memutus kontrak tiga pemain asingnya, yakni Bojan Malisic, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic. Ketiganya digantikan dengan trio asing lainnya, yakni Kevin van Kippersluis (second striker), Nick Kuipers (bek tengah), Omid Nazari (gelandang).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengungkapkan alasan kenapa timnya mengumumkan hasil evaluasi lebih cepat sebelum putaran pertama berakhir. Padahal pertandingan putaran pertama Liga 1 masih menyisakan tiga laga, yakni melawan PSM, Perseru Badak Lampung, dan PS Sleman.

AYO BACA : Pelatih Persib Yakin Tiga Pemain Baru Asingnya Cepat Beradaptasi

"Ada dua Faktor. Pertama, pemain asing kita, Artur dan Rene sudah bersiap untuk mencari klub lain. Dan ketika window transfer dibuka di 27 (Agustus) itu hanya menyisakan sekitar 10-an dari sekarang. Kedua, kita ingin para pemain baru ini bergabung secepat yang kita bisa sesuai dengan regulasi. Makanya kita ingin mengumumkan Bandung sudah mengumumkan para pemain di timnya," ungkap Robert, Jumat (16/8/2019).

Robert juga menyampaikan ingin trio asing anyar, Kevin, Nick, dan Omid segera bisa bergabung dan bergabung latihan bersama tim guna beradaptasi lebih cepat. Maklum, pelatih asal Belanda itu mengaku ingin pemain bidikannya segera menyatukan visi bersama menyiapkan laga perdana mereka.

AYO BACA : Persib Akan Kirimkan Tiga Pemainnya ke Bandung United

"Jadi saat momen itu juga mereka siap untuk Persib. (mampu mendongkrak prestasi) itu bukan hanya harapan saya, tapi semua, harus terlaksana. Tiga pemain baru datang ke sini dan kita punya ekspektasi yang lebih dari mereka. Saya hanya menyebut setiap pemain yang ada harus bisa memberikan kualitas untuk tim," lanjut Robert.

Di sisi lain, Robert juga menyampaikan, sudah memberikan pengertian kepada ketiga pemain asing yang dicoret. Pasalnya Robert menyebut sudah tugas pelatih untuk memastikan timnya semakin solid untuk guna meraih prestasi di masa depan.

"Pemain lainnya (yang dicoret) mereka pemain profesional. Mereka tahu pemain berganti dalam sebuah tim, datang dan pergi. Dan tugas setiap pelatih memastikan pemain terbaik datang dan bergabung dengan tim untuk masa depan," ujarnya.

AYO BACA : Jelang Lawatan ke Markas PSM, Robert Alberts Ingin Persib Bermain Spartan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar