Yamaha Mio S

Jelang Lawatan ke Markas PSM, Robert Alberts Ingin Persib Bermain Spartan

  Jumat, 16 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN. AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan melanjutkan perjuangan dalam kompetisi Liga 1 2019. Dalam agenda terdekatnya, skuat Maung Bandung akan berhadapan dengan PSM Makassar pada pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8/2019).

Dalam laga yang akan berlangsung nanti, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap anak asuhnya bisa meraih hasil positif.  Robert juga ingin Supardi cs bisa tampil spartan dengan bermain menyerang, menciptakan banyak gol dan memenangkan pertandingan.

AYO BACA : Misi Pelatih Persib Lawan Tim yang Pernah Dibesutnya

"Kami harus tetap siap dan pemain harus melanjutkan untuk terus bertanding dengan mindset bermain menyerang. Kami harus tampil berbahaya, menciptakan peluang," ungkap Robert, Jumat (16/8/2019).

Maklum, skuat Maung Bandung enggan kembali kehilangan poin. Pasalnya di dua laga terakhir Persib harus rela ditahan imbang Persela Lamongan dan  Borneo FC. Padahal peluang untuk mengantongi kemenangan terbuka lebar, setelah Maung Bandung sempat unggul pada babak pertama. 

AYO BACA : Persib Masih Sertakan Bojan Malisic dalam Lawatan ke Makassar

Contohnya, di laga kandang saat menjamu Borneo FC, Rabu (14/8/2019). Pada babak pertama skuat Maung Bandung bisa unggul 2-0 lebih dulu. Namun Pesut Etam akhirnya bisa menyamakan kedudukan di babak kedua dan membuat laga berkesudahan imbang 2-2. 

"Di sisi lain kamu juga tidak boleh gugup ketika bertahan seperti melakukan pelanggaran karena itu masalah yang masih kerap kami tunjukan," lanjutnya.

Alhasil, pelatih asal Belanda itu terus putar otak melakukan evaluasi untuk mengatasi  kesalahan yang kerap dilakukan anak asuhnya. Apalagi Persib masih menyisakan tiga laga di putaran pertama musim ini yakni kontra PSM Makassar, Perseru Badak Lampung FC, dan PSS Sleman.

"Kami menyaksikan video dan banyak berbicara soal itu tapi saat ini memang masih kerap terulang. Tapi kami berusaha untuk mengatasi itu, memperbaiki itu karena hal itu kami sulit menang, karena selalu kembali melakukan kesalahan," ujarnya.

AYO BACA : Tak Penuhi Ekspektasi, Alasan Robert Alberts Rombak Komposisi Legiun Asing Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar