Yamaha Mio S

Misi Pelatih Persib Lawan Tim yang Pernah Dibesutnya

  Jumat, 16 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni/ayobandung)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Laga tandang Persib Bandung kontra PSM Makassar dipastikan menjadi laga sarat emosi bagi pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Maklum, Robert lama menetap di Makassar karena tiga musim terakhir menukangi tim berujuluk Juku Eja itu. 

Sementara kini bersama tim barunya, Persib, Robert bakal bertandang untuk pertama kalinya ke markas PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019).

Robert mulai membesut PSM pada tahun 2010 lalu namun hijrah ke Malaysia pada tahun 2015. Robert pun kembali ke PSM pada 2016 hingga 2018. Tak tanggung-tanggung di musim lalu, skuat Juku Eka berhasil finis di posisi dua klasemen akhir Liga 1 setelah memperebutkan gelar juara Liga 1 musim 2018 yang akhirnya diboyong Persija. 

Namun, meski memiliki pengalaman membahagiakan di Makassar, Robert menegaskan jika saat ini dirinya tengah membangun kekuatan baru bersama Persib. Dirinya bahkan terinspirasi Juergen Klopp yang sukses membangunkan Liverpool FC dari keterpurukan. Hingga akhirnya kini tim berjulukan The Reds itu kembali menjadi tim yang paling bergengsi di Inggris dan Eropa.  

"Saya sekarang membangun Persib untuk memastikan menjadi tim sukses.Seperti Jurgen Klopp membangun Liverpool, dia butuh 2-3 tahun untuk sukses dan kami juga akan melakukan itu. Kita juga memastikan Persib berada di jalur yang tepat," ungkap Robert, Jumat (16/8/2019).

Robert tak menampik mempunyai memori indah bersama PSM. Namun dirinya memastikan bakal bersikap profesional dan memuluskan misi suksesnya bersama Persib.

Karenanya, pelatih 64 tahun itu enggan terlalu berlebihan menanggapi pertemuan dengan mantan klubnya itu. Terpenting saat ini, bagi Robert, dirinya bersama Persib sebisa mungkin berusaha keras untuk membawa Persib meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Saya memiliki kenangan bahagia di Makassar seperti ingatan bahagia juga saat di Arema. Tapi saya juga sudah memiliki momen bahagia saya di Bandung karena itu bagian dari pekerjaan. Tapi tugas sekarang untuk memastikan Persib menang di setiap laga," ujar Robert.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar