Yamaha Mio S

Wakili Prabowo, Sandiaga Uno Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi

  Jumat, 16 Agustus 2019   Fira Nursyabani
Cawapres Pemilu 2019 Sandiaga Uno melambaikan tangan saat tiba di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Mantan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno menghadiri Sidang Tahunan MPR RI, mewakili mantan calon presiden Prabowo Subianto yang berhalangan hadir. Sandiaga hadir di Gedung Nusantara sekitar pukul 08.25 WIB dengan mengenakan jas dan kopiah.

AYO BACA : Pidato di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Apresiasi Lembaga-lembaga Negara

Sandiaga hanya melambaikan tangan ketika sampai Gedung Nusantara dan enggan memberikan pernyataan kepada para jurnalis. Sebelumnya Sandiaga Uno memastikan bahwa Prabowo tidak akan menghadiri Sidang Tahunan MPR RI pada Jumat (16/8/2019) sehingga dia akan hadir untuk mewakili Prabowo.

AYO BACA : Presiden Jokowi Sampaikan 3 Pidato di Parlemen Hari Ini

"Saya juga memberikan kabar bahwa saya besok akan hadir di pidato kenegaraan, pembacaan nota keuangan dan berkoordinasi dengan beliau, karena Prabowo sudah terjadwalkan acara yang lain, jadi beliau tidak akan hadir," ujar Sandiaga di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR pada Jumat (16/8/2019). Pidato tersebut yang berisi apresiasi dan capaian kinerja dari lembaga-lembaga negara dalam kurun satu tahun terakhir.

Lembaga-lembaga itu yakni Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Presiden, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Mahkamah Konstitusi (MA), Mahkamah Konstitusi (MK), dan Komisi Yudisial (KY).

AYO BACA : Kabinet Jokowi Dipastikan Tidak Ada Menteri dari Kubu Prabowo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar