Yamaha Mio S

Demo Mahasiswa di Cianjur, Sejumlah Polisi Terbakar

  Kamis, 15 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Anggota Polres Cianjur melakukan olah TKP di depan Kantor Bupati Cianjur, dimana empat orang anggota Polres Cianjur, mengalami luka bakar saat menghalangi upaya mahasiswa membakar ban bekas. (Antara)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan kejadian terbakarnya sejumah anggota polisi, saat melakukan pengamanan aksi demo dari sejumlah organisasi mahasiswa di Cianjur.

"Ya betul ada tiga orang anggota polisi," ujarnya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Dia mengatakan identitas polisi yang terbakar yakni Aiptu Erwin anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur, Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon dari Sabhara Polres Cianjur. Aiptu Erwin, kata Truno mengalami luka bakar serius lantaran terkena langsung api dari ban yang dibakar.

Sambungnya, Aiptu Erwin kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur untuk mendapatkan perawatan dari tim medis, akibat sejumlah luka bakar yang dideritanya.

"Dua orang lainnya terkena api juga namun kondisinya sadar, sedangkan luka bakar Erwin untuk informasi sementara sekitar 80% tetapi untuk lebih jelasnya nanti dari tim medis," katanya.

Dia menjelaskan insiden tersebut ketika tengah mengamankan aksi demo yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa. Namun aksi tersebut berakhir ricuh dan massa melakukan pembakaran sekitar lokasi demo.

"Pembakaran ban terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Erwin yang sedang bertugas disitu berusaha untuk memadamkan api tapi ada oknum yang menyiram dengan bahan bakar yang mudah terbakar," ucapnya. 

Truno menambahkan sebanyak 15 orang mahasiswa telah diamankan oleh untuk dimintai keterangan terkait aksi yang berujung terbakarnya sejumlah anggota polisi. 

"15 orang dari mahasiswa yang ikut demo sudah diamankan oleh Polres Cianjur untuk diminta keterangan. Sedangkan untuk penetapan tersangka sedang dilakukan pendalaman," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar