Yamaha Mio S

Cara Unik Rayakan Kemerdekaan Indonesia

  Kamis, 15 Agustus 2019   Firda Puri Agustine
Bupati Batang Wihaji mengibarkan bendera merah putih di kolam renang Taman Hiburan Rakyat Kramat Batang, Rabu ( 14/8/2019). (Dwi Ariadi/ayobatang.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dua hari lagi Indonesia berumur 74 tahun. Itu artinya, sudah 74 tahun pula bangsa ini merdeka.

Banyak cara dilakukan untuk merayakannya. Mulai dari mengikuti atau mengadakan perlombaan 17 Agustus, mengikuti upacara, memasang bendera di rumah, dan lain-lain.

Kalau bosan dengan cara klasik di atas, kamu bisa kok mencoba merayakannya lewat hal-hal unik berikut, seperti dilansir Bee Bulletin, Kamis (15/8/2019):

AYO BACA : Aplikasi “Indonesia Airports” Kenalkan Banyak Fitur Baru

Membuat kue bertema ‘merah putih’

Tak ada salahnya kan mencoba sesuatu yang baru dengan membuat kue atau kudapan bertema warna bendera Indonesia? Kamu bisa menggunakan bahan pewarna makanan yang aman dan sehat untuk disajikan ke keluarga dan kerabat.

Nonton film bertema patriotisme

AYO BACA : Soal Transpatriot, Pemkot Bekasi Dinilai Tak Serius

Banyak film-film Indonesia yang diangkat dari cerita-cerita pahlawan tanah air. Sebagai contoh saja, ada Cut Nyak Dien, Gie, Bendera, Tanah Air Beta, Soekarno, dan sebagainya.

Berkunjung ke rumah pejuang veteran

Selain bersilaturahmi, kita juga bisa mendengar cerita patriotik langsung dari orang yang mengalami sendiri perjuangan  berat di masa itu.

Pergi ke tempat bersejarah kemerdekaan

Ada sejumlah monumen atau destinasi di Indonesia yang mempunyai historis kemerdekaan. Di samping pemandangan menarik, kita juga dapat cerita seputar perjuangan pahlawan yang bisa menjadi pengalaman berharga.

AYO BACA : Bekasi Berencana Gandeng Investor Luar untuk Kelola Sampah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar