Yamaha Aerox

Fadli Zon Mengaku Siap Ditugaskan Menjadi Wakil Ketua DPR

  Kamis, 15 Agustus 2019   Republika.co.id
Fadli Zon. (ayobandung)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku siap jika Prabowo Subianto menunjuknya kembali untuk menjadi Wakil Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Menurutnya, jabatan tersebut akan berusaha diembannya dengan baik, karena ia mewakili suara rakyat.

Saya siap saja kalau dicalonkan lagi, namanya tugas kan. Nanti tergantung pada ketua dewan pembina, kepada Pak Prabowo, ujar Fadli di Komplek Parlemen RI, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

Fadli mengaku lebih memilih untuk mengisi posisi Wakil Ketua DPR, ketimbang kursi pemimpin Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Karena, di posisinya saat ini, ia menilai bahwa pihaknya lebih bebas menampung dan menyampaikan aspirasi rakyat.

Dalam menyampaikan aspirasi rakyat, kita juga bisa lebih kritis dan kekritisan itu juga penting bagi pemerintah, pemerintah manapun, ujar Fadli.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa Prabowo belum membicarakan persoalan tersebut dengan para petinggi Partai Gerindra. Namun, sekali lagi Fadli menegaskan bahwa dia siap mengemban posisi apapun yang telah disetujui mantan Danjen Kopassus itu.

Pak Prabowo yang memutuskan siapa, nanti tergantung dari hasil inilah ya saya kira itu bagian dari tugas sebagai pengurus di DPP, ujar Fadli.

Untuk diketahui, Gerindra dipastikan bakal menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI. Hal itu sesuai dengan UU MD3 yang mengatur partai lima besar perolehan kursi DPR RI hasil pemilu mendapat jatah kursi pimpinan DPR RI. Satu kursi ketua DPR RI diisi oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sedangkan posisi wakil ketua diisi oleh Golkar, Gerindra, Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar