Yamaha Aerox

Persib vs Borneo FC Berakhir Imbang, Robert Alberts: Buah Kesalahan Sendiri

  Rabu, 14 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung harus rela berbagi poin di kandang usai ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC. Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8/2019) malam itu, skuat Maung Bandung sempat unggung 2-0 hingga menit 62. Namun rupanya, Pesut Etam mampu bangkit hingga menahan imbang Persib hingga berakhirnya laga.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menilai sebetulnya anak asuhnya sempat bermain agresif di babak pertama. Robert bahkan menyebut, Maung Bandung sedianya bisa unggul lebih dari 2-0 lantaran memiliki beberapa peluang emas yang berpotensi besar menjadi sebuah gol. Namun Robert tak menampik masalah finishing touch masih menjadi evaluasi terbesar bagi timnya.

AYO BACA : Penggawa Persib Minta Maaf Gagal Berikan Kemenangan di Kandang

"Di babak pertama kami bermain bagus dan layak memimpin 2-0. Tim bermain dengan agresif dan bisa membelah pertahanan lawan. Ada niatan yang baik untuk melancarkan serangan. Dan lini pertahanan begitu bersiap menghadapi serangan lawan. Seharusnya kami bisa unggul lebih dari 2-0 karena ada beberapa peluang bagus tetapi tidak bisa menyelesaikannya dengan baik. Ini masih menjadi masalah besar bagi kami sejauh ini," ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga.

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu menilai kekalahan maung Bandung ini diakibatkan banyak melakukan kesalahan sendiri. Paslanya, kubu lawan, menurut Robert cukup minim dalam mengirimkan serangan-serangan mematikan. Robert juga menyebut, Persib sesungguhnya bisa menambah dua pundi gol jika peluang emas yang sempat tercipta dari Ghozali dan ezechiel berhasil dikonversi. 

AYO BACA : Persib Ditahan Imbang Borneo FC di Kandang

"Di babak kedua laga berjalan lebih berimbang meski sebenarnya mereka tidak menciptakan kans yang berbahaya. Sedangkan kami mempunyai peluang emas melalui tendangan lob (Ghozali) dan Ezechiel tapi dia terpeleset. Made bahkan nyaris tidak bekerja hari ini. Hanya dia harus kebobolan dari pelanggaran tidak penting dan terlambat bereaksi. Dan juga dari penalti akibat ada tendangan kungfu di kotak penalti. Intinya kami gagal menang karena kesalahan sendiri, bukan karena Borneo yang berbahaya tapi kami melakukan kesalahan," lanjutnya.

Karena itu mengamati putaran pertama ini, Robert menilai masalah Persib masih terletak dalam karakter tim. Pasalnya Persib kerap gagal mempertahankan keunggulan dalam berbagai pertandingan. Namun dengan sisa tiga laga dalam putaran Pertama ini, Robert menegaskan akan memperbaiki karakter tim untuk mengembalikan ketajaman Pangeran Biru.

"Tapi ini masalah dari sepanjang musim karena tidak bisa mempertahankan keunggulan, seperti di laga sebelumnya ketika menghadapi Persela sempat memimpin 2-1. Kami harus berlari, tersisa tiga laga di paruh pertama dan saya harus memastikan punya ketajaman seperti hari ini tapi tidak boleh gugup ketika bertahan. Saya pikir ini hasil imbang yang tidak penting jika melihat permainan selama 90 menit," ujarnya.

AYO BACA : Babak 1, Persib Unggul 2-0 Atas Boneo FC

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar