Yamaha Aerox

Mardani Ali Sera Yakin Gerindra Masih Oposisi

  Rabu, 14 Agustus 2019   Republika.co.id
Pakar Hukum Tata Negara, Juanda (kiri) bersama Anggota Fraksi PKS MPR Mardani Ali Sera, menjadi narasumber dalam Diskusi Empat Pilar MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2019). Diskusi tersebut membahas tema 'Demokrasi Pancasila, Rekonsiliasi Tak Kenal Istilah Oposisi?'. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Umum PKS Mardani Ali Sera meyakini bahwa Partai Gerindra masih di barisan oposisi pemerintah, seperti partainya yang diakui konsisten menjadi oposisi hingga saat ini.

"Gerindra sendiri menyatakan belum mengambil keputusan, jadi kalau buat saya semua masih dinamis dan saya masih yakin Gerindra akan bersama PKS di #Kamioposisi," kata Mardani, melansir Republika, Rabu (14/8).

AYO BACA : Rachmawati Tegaskan Gerindra Masih Oposisi

Mardani menyadari, PKS tak memiliki kemampuan untuk memaksa Gerindra untuk menentukan posisi politik. Namun, kata Mardani, secara etika dan logika, oposisi yang sehat dan kuat dengan Gerindra di dalamnya tetap diperlukan. Sehingga PKS tetap berharap Gerindra 'menemaninya' di barisan oposisi.

"Tidak bahagia ketika sendirian, tetapi kalau itu adalah pilihan yang harus diambil ya harus siap," kata Mardani.

AYO BACA : Sandiaga Pesan Agar Prabowo Tetap Jadi Oposisi, Ini Alasannya

PKS pun menyatakan akan tetap menghargai segala keputusan politik yang akan diambil oleh Gerindra, baik akan berkoalisi dengan pemerintahan maupun akan mengambil posisi oposisi. Menurut Mardani, setiap partai punya kemandirian memutuskan arah politiknya.

"PKS tentu menghargai apa pun keputusan Gerindra dan akan bersahabat dengan Gerindra dan partai lain," kata dia.

Mardani menegaskan, PKS tak akan sakit hati bila Gerindra memang memutuskan untuk berada di kubu oposisi. Mardani berharap, ke depan, seluruh partai politik bisa mendengarkan harapan konstituen masing-masing.

"Di politik tidak ada baper (bawa perasaan), kita masing-masing punya satu garis bawahnya politik ke depan jangan lagi berpikir politik elite ya. Makin compatible sikap parpol dengan aspirasi rakyat banyak maka makin besar peluang parpol itu mendapat dukungan," ucap Mardani.

AYO BACA : Sohibul Iman Pastikan PKS Jadi Oposisi Pemerintah

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar