Yamaha Aerox

Persib Ditahan Imbang Borneo FC di Kandang

  Rabu, 14 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Persib Bandung berebut bola dengan pemain Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019).(Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Sempat unggul 2-0 hingga menit 62, Persib Bandung harus rela ditahan imbang Borneo FC dengan skor akhir 2-2. Gol Maung Bandung dibukukan Ghozali Siregar di menit 9 dan Esteban Vizcarra di menit 24. Sedangkan gol Borneo FC dicetak oleh Lerby Eliandry di menit 62 dan Renan Silva di menit 72.

Sedianya sepanjang pertandingan, skuat Maung Bandung mendominasi jalannya laga. Bahkan tim besutan Robert Alberts itu mulai menekan sejak menit pertama.

Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8/2019) malam itu peluang emas pertama didapatkan skuat Maung Bandung. Tendangan bebas Hariono di depan kotak penalti begitu bergulir cepat.

Alhasil, untuk menjaga gawangnya tak bobol di menit 2, penjaga gawang Borneo FC, Nadeo winata harus menepis bola. Peluang lain juga sempat didapatkan Bojan Malisic di menit yang sama. Namun peluang tersebut belum bisa menghasilkan pundi gol bagi Persib Bandung.

Terus menekan, akhirnya Stadion Si Jalak Harupat bergemuruh di menit 9. Gol perdana PersibĀ  tercipta lewat tendangan wingger Maung Bandung, Ghozali Siregar.

AYO BACA : Babak 1, Persib Unggul 2-0 Atas Boneo FC

Memasuki menit 15, Persib Bandung masih menekan lini pertahan Boneo FC. Pasukan tempur Robert Alberts itu terus melakukan serangan dari sisi kiri dan kanan dengan umpan-umpan pendek.

Tim tamu, Borneo FC sempat mendapatkan corner untuk borneo, tapi tidak membahayakan gawang Made. Saling jual beli serangan, memasuki menit 21, peluang emas lainnya sempat hadir untuk Persib Bandung. Berawal dari umpan Ghozali dari sisi kiri lapang yang dikirim langsung pada Ezechiel. Sayang, tandukan Ezechiel masih melenceng tipis di atas mistar gawang.

Namun Persib enggan menurunkan serangan. Terbukti gol kedua kembali dibukukan Persib di menit 24. Umpan matang dari Febri Haryadi mampu dimanfaatkan Esteban Vizcarra yang berdiri bebas di depan gawang Borneo FC. Gol pun tak dapat dibendung kiper Nadeo Winata. Alhasil skor sementara 2-0 untuk Maung Bandung.

Memasuki menit 38, kedua sebelasan masih saling menekan. Persib Bandung maupun Borneo FC saling mencari celah kelrngalan tim laman. Namun peluang ema kembali berada di pihak Persib.

Ezechiel yang memenangkan duel dengan penggawa Borneo berhasil mengirimpkan umpan matang pada Ghozali Siregar. Praktis, pemain asal Medan itu berlari dan langsung berhadapan dengan kiper Nadeo Winata.

AYO BACA : Susunan Pemain Persib vs Borneo FC

Namun sayang, lantaran terlalu tergesah, tendangan Ghozali melenceng tipis dari mistar gawang. Begitu pula peluang matang Febri Haryadi yang hanya berbuah sepak pojok. Meski terus menekan jantung pertahanan Borneo FC, skor kedua kesebelasan tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib Bandung masih mencoba menekan lini pertahanan skuat Pedut Etam. Bahkan di menit 46, Maung Bandung sempat melesakkan satu gol tambahan. Namun, sayang gol tersebut dianulir lantaran penggawa Maung Bandung lebih dulu terkena offside. Enggan mengendorkan serangan, di menit 49, Ezechiel dkk masih mencoba menbombardir pertahanan Borneo FC. Namun belum ada peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Memasuki menit 60 tempo permainan tak secepat babak pertama. Kondisi pun berbalik di menit 62. Lantaran Borneo FC akhirnya memperpendek jarak. Skuat asuhan Mario Gome itu berhasil melesakkan satu gol ke gawang I Made Wirawan melalui tendangan bebas Lerby Eliandry.

Untuk menambah amunisi segar, pelatih Robert Alberts mengganti Abdul Aziz dan memasukkan Kin Jeffrey Kurniawan di menit 64. Malang bagi persib di menit 72, Borneo FC mendapatkan gol keduanya. Skuat berjuluk Pesut Etam tiu dihadiahi penalti usai penggawa Maung Bandung, Hariono dinilai wasit melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Praktis, Renan Silva yang ditunjuk sebagai eksekutor tak membuang kesempatan. Laju bola yang sedianya mampu terbaca Kiper Made bergeral liar hingga menggetarkan gawang Persib. Akhirnya menambah pundi gol Borneo. Skor sementara pun imbang 2-2 di menit 72.

Di pinggir lapangan, Ghozali Siregar ditarik keluar dan digantikan Erwin Ramdani di menit 82. Peluang Persib sempat hadir di menit 84. Namun tendangan corner Esteban Vizcarra hanya melipir di pinggir gawang Nadeo Winata. Namun hingga berakhirnya tambahan waktu empat menit kedudukan tak berubah. Skor akhir pun bertahan 2-2 untuk kedua kesebelasan.

AYO BACA : Robert Alberts: Kemenangan Persib demi Bobotoh dan Manajemen

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar