Yamaha Mio S

Robert Alberts Enggan Pusingkan Sumber Pundi Gol Persib

  Rabu, 14 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Irfan Al Faritsi/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, enggan mempermasalahkan bila timnya selalu bergantung pada skema setpiece untuk mencetak gol. Menurut Robert, skema tersebut justru bisa menjadi salah satu senjata mematikan Persib untuk memecah kebuntuan.

"Saya tidak peduli bagaimana caranya asal jadi gol. Jika itu dari setpiece maka itu bagus karena bisa jadi senjata," ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib.

AYO BACA : Rene Absen Kontra Borneo FC, Robert Alberts Tak Pusing

Namu Robert tak menampik, dirinya berharap skuat Maung Bandung bisa lebih luwes dalam menjalankan strategi di lapang. Karenanya, saat menjamu Borneo, Rabu (14/8/2019) malam nanti, dia juga berharap Maung Bandung bisa mencetak pundi gol melalui gaya permainan terbuka.

"Tapi saya ingin lihat tim bisa bermain dengan permainan terbuka agar mereka bisa terus melakukan penetrasi di lini belakang Borneo. saya tahu musim lalu mereka bagus ketika bermain dengan permainan terbuka. Kita ingin bisa menekan Borneo dengan permainan terbuka. Tapi jika gol itu dari corner kick tentu saya akan sangat senang," lanjut Robert.

AYO BACA : Persib Ingin Akhiri Krisis Kemenangan saat Jamu Borneo FC

Di sisi lain, Robert sangat mengantisipasi gaya bermain Pesut Etam yang mengandalkan counter attack. Pelatih asal Belanda itu tahu betul, jika setiap lawan akan mencermati kecenderungan pola pertahanan Persib. Alhasil, pelatih 64 tahun itu juga menyoroti kinerja lini pertahanan timnya agar tampil lebih disiplin dalam mengawal pertahanan.

"Setiap lawan tentu melakukan analisis pada permainan kita, kita termasuk yang lambat dalam menahan serangan balik dan kita masih harus benahi itum tentu kita antisipasi serangan balik karena saya ingin pemain bisa menahan serangan balik dengan baik," katanya.

Praktis, Robert juga memerintahkan anak asuhnya untuk lebih sigap dalam membaca permainan lawan. Terlebih dalam melakukan transisi bertahan dengan cepat ketika kehilangan bola.

"Kita tentu perhitungkan hal itu jadi kita harus antisipasi dengan gaya bermain Borneo yang agresif, kita harus bisa transisi dengan bagus dan tentu membuat gol," ujarnya.

AYO BACA : Borneo FC Siap Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan di 8 Laga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar