Yamaha

Persib Ingin Akhiri Krisis Kemenangan saat Jamu Borneo FC

  Rabu, 14 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Alberts. (Eneng Reni/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung tengah memasang target untuk mengamankan tiga poin dalam laga menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8/2019).

Bagi skuat berjuluk Maung Bandung tersebut kemenangan ini menjadi harga mati lantaran untuk memutus hasil minor tanpa kemenangan di empat laga terakhir.

Pelatih Persib Bandung, Robert Albert, menyampaikan tim asuhannya ingin memperbaiki posisi di sisa paruh pertama musim ini. Di empat laga sebelumnya, Robert menilai Persib seharusnya bisa meraih hasil lebih maksimal. Maka tiga poin sangat penting untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2019.

"Nanti adalah pertandingan yang besar bagi kita karena kita ingin memperbaiki posisi kita di sisa paruh musim. Sayangnya kita tidak bisa mengoleksi poin yang kita inginkan di dua laga tandang kemarin. tapi kita bermain lebih baik lagi dan sebenarnya kita bisa menang kemarin, maka kita harus dapatkan tiga poin besok," ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib.

Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda ini berharap di laga nanti malam, wasit bisa berlaku adil dalam memimpin jalannya pertandingan. Pasalnya menurut Robert, jika wasit berlaku adil, maka pertandingan bisa berjalan dengan baik dan fairplay.

"Yang paling penting adalah bagaimana kita kebingungan di laga tandang yang lalu, di mana keputusan wasit yang membingunkan. Saya sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam melatih. tidak ada yang keberatan dengan keputusan wasit jika dia benar, tapi ketika wasit membuat kesalahan maka dia tidak bisa meng-handle seluruh laga," lanjutnya.

Oleh karena itu, selain tim berupaya menumpulkan agresivitas Borneo FC,  Robert pn berharap wasit yang memimpin laga bisa lebih tegas dan efektif dalam pengambilan keputusan agar tak menghasilkan kebingungan dalam laga Maung Bandung vs Pesut Etam itu.

"Pertandingan nanti adalah yang kita antisipasi agresitivitas borneo karena itu adalah gaya bermain mereka. Maka yang saya harapkan adalah wasit yang memimpin bisa adil untuk kedua tim. Sejauh ini kita kebingungan dengan kejadian yang diputuskan oleh wasit di beberapa pertandingan lalu. Yang saya inginkan adalah pemimpin pertandingan bisa meng-handle kedua tim sehingga kedua tim bisa tahu kejadian yang terjadi di lapangan," ujarnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE