Yamaha

Borneo FC Siap Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan di 8 Laga

  Rabu, 14 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM --  Borneo FC siap melanjutkan tren kemenangan di delapan laga terakhir di kompetisi Liga 1 2019. Praktis dalam laga tandangnya ke markas Persib Bandung, Borneo FC siap mencuri tiga poin saat menghadapi Persib dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8/2019). 

Meski begitu, pelatih Borneo FC, Mario Gomez tak menghadapi Maung Bandung di kandangnya bukanlah hal yang mudah. Eks pelatih Persib itu meminta Wildansyah cs untuk bekerja keras pada laga nanti.

"Kami akan bermain di sini, Persib adalah tim besar di  Indonesia, namun yang terpenting bagi kami, di laga ini kami dapat tiga poin. Kami akan coba untuk menang, dan kami akan coba tampilkan yang terbaik," ungkap Gomez dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Rabu (14/8/2019).

AYO BACA : Kabar Baik, Fabiano Bertrame Kantongi Naturalisasi Pekan Ini

Untuk lawatan ke markas Maung Bandung kali ini, pelatih asal Argentina ini memboyong 19 pemain. Namun, Asri Akbar dan Abdulrahman harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain, juru gedor Borneo FC, Matias Conti, dipastikan turun main usai sembuh dari cedera. Gomez menyebut Matias harus memulai laga dari bangku cadangan. "Dua pemain kami tidak bisa bermain karena akumulasi, dan tiga pemain tidak bisa main karena cedera. Matias akan masuk dari cadangan," lanjutnya.

Disinggung kondisi Maung Bandung yang tengah mengalami krisis kemenangan, pelatih 62 tahun itu mengatakan, hal tersebut bisa menjadi keuntungan bagi timnya. Apalagi, dalam empat pertandingan terakhir, Maung Bandung mengalami tiga kekalahan beruntun dan satu hasil imbang.

AYO BACA : Persib Segera Ungkap Rekrutan Anyar Putaran Dua Musim 2019

Kondisi ini rupanya berbanding terbalik dengan Borneo FC. Pasalnya, tim berjuluk Pesut Etam ini tidak pernah mengalami kekalahan di tujuh laga terakhir. 

Karenanya, di laga ini Pesut Etam memasang target untuk ingin melanjutkan tren tak terkalahkan di laga kedelapannya. Namun lanjut Gomez, kemenangan di pertandingan-pertandingan lalu tak bisa menjadi tolok ukur. Hal ni lantaran menutut Gomez laga nanti akan berjalan berbeda dari laga-laga sebelumnya bagi kedua kesebelasan.

"Tergantung, kita memang main bagus, dan bisa jadi dari segi taktik, ada yang tidak berjalan di sisi Persib. Kami memang menang di laga kemarin (lawan PSM), tapi setiap pertandingan itu berbeda. Persiapannya berbeda, susunan pemain berbeda, lawan yang dihadapi juga berbeda, intinya ya, tidak sama. Masa lalu biarlah masa lalu, yang terpenting adalah hari ini," ujarnya.

Bukan hanya itu, dengan absennya dua pemain pemain Persib, Achmad Jufriyanto dan Rene Mihelic, Gomez enggan berkomentar berlebihan. Bagi Gomez, fokus dia saat ini adalah untuk persiapan timnya sendiri.

"Bukan masalah, tidak tahu saya. Saya hanya memikirkan tim saya saja, itu bukan masalah besar," ungkap Gomez.

AYO BACA : Terseok di Liga 2, Robert Belum Bisa Promosikan Penggawa Bandung United

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE