Yamaha Aerox

Puff Cushion Sebaiknya Jangan Dicuci, Ini Alasannya

  Rabu, 14 Agustus 2019   Istihanah Soejoethi
Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Cushion merupakan salah satu makeup yang saat ini digerimari oleh kaum hawa. Selain karena fungsinya, makeup jenis ini memang sangat praktis untuk digunakan.

Dikutip dari ayojakarta.com, saat menggunakan cushion, kita pasti membutuhkan puff untuk meratakan ke wajah kita. Namun, siapa sangka ternyata puff rentan terkena bakeri dan dapat menyebabkan wajah berjerawat atau komedo.

Lalu, apakah mencuci puff bisa menjadi solusi?

Senior Decorative Formulator PT Paragon Technology and Innovation, Hilda Endang Damayanti, S.Farm., Apt. mengatakan kita bisa mencucinya menggunakan air hangat.

Kalau tidak nyaman karena tidak dicuci sama sekali, bisa rendam puff dia air hangat, bisa dengan sabun yang tidak terlalu kuat, misalnya sabun cuci muka, kata dia di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Setelah itu keringkan puff misalnya di dalam oven jika menjemurnya terlalu lama, dan taruh kembali ke dalam wadah untuk bisa dipakai kembali.

Hilda tak begitu menyarankan untuk mencuci puff karena rentan terkontaminasi bakteri saat pencucian. Agar puff aman dari bakteri, saat ini sebenarnya sudah tersedia yang sifatnya waterproof dan anti bakteri.

Dari bahan puff yang terbaik itu yang waterproof, otomatis produk tidak akan terserap ke puff. Kalau bahannya tidak waterproof, produk akan terserap dan jadi makanan bakteri, bakteri menempel dan berisiko terkontaminasi, tutur dia.

Untuk mengetahui apakah puff yang Anda punya bersifat waterproof atau tidak, cobalah menggunting sedikit bagiannya. Jika ada produk riasan yang menempel di dalam lapisannya, berarti puff tidak waterproof.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar