Yamaha Aerox

Sensasi Bungee Workout ala Svarga e-Motion Sanctuary di PVJ

  Rabu, 14 Agustus 2019   Nur Khansa Ranawati
Bungee Workout di Svarga e-Motion Sanctuary yang terletak di Mall Paris Van Java, Kota Bandung. (Nur Khansa Ranawati/ayobandung.com)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COMĀ -- Bungee Workout, olahraga yang sedang menjadi tren di berbagai belahan dunia, kini bisa dilakukan di Bandung. Salah satu lokasi yang menyediakan fasilitas untuk melakukan Bungee Workout ini adalah Svarga e-Motion Sanctuary yang terletak di Mall Paris Van Java, Kota Bandung.

Fasilitas Bungee Workout Syang dimiliki Svarga ini merupakan salah satu pilihan baru yang diluncurkan Svarga belum lama ini. Di sini, Anda bisa menikmati sensasi melakukan latihan Bungee Workout yang menantang dan menyenangkan.

AYO BACA : Jadwal PON Dipercepat Jadi 2 Tahun Sekali Mulai 2022

Bagi Anda yang belum familiar dengan olah raga ini, Bungee Workout adalah latihan gerak dengan sentuhan akrobatik yang menggunakan chord seperti pada olahraga bungee jumping. Bungee Workout membuat Anda dapat merasakan sensasi melayang sambil melakukan berbagai exercise olah tubuh.

Olahraga Bungee Workout ini memiliki sejumlah keunggulan, antara lain mampu membakar lebih banyak kalori, dua kali lebih banyak daripada olahraga lari, sehingga dapat menjadi alternatif menyenangkan bagi yang ingin menurunkan berat badan.

AYO BACA : Dispora dan Pemuda Persis Kota Bandung Komitmen Bina Remaja Berkualitas

Fungsi lainnya, Bungee Workout mampu melatih seluruh core muscle pada tubuh, membantu memperkuat otot sekitar perut dan pinggang, sehingga membantu perbaikan dan pembentukan postur.

Selain itu, latihan ini juga terbilang aman dilakukan bagi yang memiliki cedera pada lutut dan kaki, lansia dan penderita obesitas karena tidak menjadikan kaki sebagai tumpuan dalam gerakan.

Di Svarga, terdapat tiga kategori Bungee Workout yang disediakan, yaitu BungeeWorkout: latihan dengan menggunakan koreografi dan musik yang upbeat; BungeeFit: latihan yang menekankan pada latiha cardio tanpa koreografi; dan BungeeIntro yang mirip Bungee Wotkout, tapi dengan tempo yang lebih lambat untuk para lansia.

Terdapat juga Bungee Kids yang diperuntukkan bagi anak-anak usia 5-12 tahun. Di program bungee ini, anak-anak akan belajar untuk bergerak dengan cara berbeda, sambil melakukan permainan yang akan membantu mereka mengembangkan kemampuan koordinasi dan mengontrol gerakan.

AYO BACA : Joe Taslim Bangga Olahraga Jadi Gaya Hidup Masyarakat Indonesia

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar