Yamaha Mio S

Baran Energy Perkenalkan Teknologi Tarif Listrik Rp1 di Bandung

  Selasa, 13 Agustus 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Seorang pengunjung TSM Bandung tengah melihat penyimpan daya skala besar PowerWall yang diproduksi oleh Baran Energy, Selasa (13/8/2019). (Ananda M Firdaus/Ayobandung.com)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Setelah peluncuran produk energi baru terbarukan berupa penyimpan daya skala besar bernama PowerWall di Jakarta, Baran Energy kembali mengenalkan produknya itu di TSM Bandung, Selasa (13/8/2019).

CEO Baran Energy Victor Wirawan menjelaskan, semakin berkurangnya energi yang bersumber dari fosil, mendorong pihaknya mengembangkan produk yang dikenal dengan ramah lingkungan ini. Selain itu, PowerWall disebut menjadi solusi mengurangi polusi udara.

AYO BACA : Kemenhub Segera Rampungkan Permenhub Terkait Kendaraan Listrik

“Semoga inovasi yang diberikan oleh Baran Energy ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam penggunaan energi yang hemat dan ramah lingkungan,” tutur Victor.

Ia menyampaikan, PowerWall merupakan salah satu produk yang sudah dikembangkan oleh Baran Energy dengan kapasitas 8.8 KWh dengan mengutamakan sumber energi dari cahaya matahari. Ukurannya dan bentuknya yang sederhana membuat produk ini menunjang juga lifestyle penggunanya.

AYO BACA : Ombudsman: Besaran Ganti Rugi Pemadaman Listrik Terlalu kecil

“Memang kami sengaja membuat PowerWall ini, selain bermanfaat untuk menghasilkan energi dalam penggunaan sehari-hari, bentuknya yang simpel dan elegan dapat menjadi pilihan yang menarik dan prestige bagi masyarakat. Sehingga, produk ini membuat penggunanya merasa living on a modern life,” kata Victor.

Selama ini, masyarakat berasumsi bahwa teknologi semacam ini hanya bisa didapati dengan harga yang mahal. Oleh karena itu, sambung Victor, Baran Energy menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang berminat memiliki PowerWall ini. Salah satunya adalah dengan fasilitas Rp1.

Victor pun berharap, produk ini bisa menjadi alternatif dalam penggunaan listrik untuk saat ini dan menjadi kebutuhan utama di masa mendatang.

Sebagai tambahan, Baran Energy mengembangkan tiga varian produk teknologi energi terbarukan. Selain PowerWall  yang memiliki kapasitas 8.8 KWh, Baran Energy tengah mengembangkan PowerPack 126 Mb, dan PowerCube 1.2 MWh.

Ketiga perangkat ini disebut dapat digunakan, mulai dari rumah tinggal pabrik, real estate, perkebunan, pertambangan hingga industri berskala besar.

AYO BACA : Listrik Tarif Rp1, Akan Diperkenalkan di Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar