Yamaha Mio S

Polling dan Komentar, Rekayasa Lalin Sukajadi-Cipaganti Mengatasi Kemacetan?

  Selasa, 13 Agustus 2019   Andres Fatubun
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Jumat (19/7/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Rekayasa arus lalu lintas Sukajadi-Cipaganti mendekati usia satu bulan, setelah dipermanenkan pada 17 Juli 2019. Penetapan tersebut dilakukan berdasarkan hasil uji coba yang berlangsung selama satu pekan 

Diberitakan sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza Pratidina mengatakan evaluasi rekayasa lalu lintas ini membuahkan hasil yang positif. Tren arus lalu lintas yang semula padat menjadi jauh lebih lancar. Hasil kajian Vissim menunjukkan bahwa kenaikan kecepatan kendaraan mencapai 70%.

AYO BACA : Hari Pertama Rekayasa Lalin Sukajadi, Kendaraan Mengular Hingga Pasteur

Meski begitu, kemacetan lainnya muncul di sejumlah titik lainnya seperti yang dikeluhkan warganet di dunia maya. Pada intinya, mereka menyatakan, rekayasa lalin tersebut hanya memindahkan kemacetan.

Menurut Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia wilayah Jawa Barat, Sony Sulaksono Wibowo, kemacetan tersebut terjadi karena masyarakat pengguna jalan belum terbiasa dengan pola pergerakan yang baru. Mereka masih mengatisipasi kemacetan hanya di kawasan rekayasa saja.

AYO BACA : Netizen Keluhkan Rekayasa Lalin di Jalan Sukajadi-Setiabudi-Cipaganti

Apa pendapat Anda. 

Jika Anda memiliki cerita soal dampak rekayasa lalin tersebut, silakan berkomentar di kolom komentar dengan #komentarkritissantun. 
 

AYO BACA : Pakar: Kemacetan Rekayasa Lalin Sukajadi karena Masyarakat Belum Terbiasa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar