Yamaha Mio S

Selebritas Hollywood Kenang “Orang Terlucu” Sepanjang Massa

  Senin, 12 Agustus 2019   Republika.co.id
Aktor Robin Williams. (Reuters)

NEW YORK, AYOBANDUNG.COM—Aktor Amerika Serikat, Robin Williams, meninggal dunia lima tahun silam, tepatnya 11 Agustus 2014. Dia mengakhiri hidupnya dengan gantung diri setelah berjuang melawan penyakit degeneratif Lewy Body Dementia (LBD).

Hingga kini, komedian yang mendapat gelar "Orang Terlucu" sepanjang masa tersebut masih meninggalkan kesan positif mendalam bagi keluarga dan sahabat. Banyak figur publik merasa kehilangan mendiang yang kharismatik dan jenaka.

Laman People merangkum kenangan lima tahun berpulangnya mendiang dalam laporan khusus "Robin Williams: Celebrating the Life & Career of a Comedy Icon". Edisi tersebut menceritakan perjalanan Williams, termasuk ucapan dari para koleganya.

AYO BACA : Viral, Kucing Lucu Ini Jadi Pedagang Ikan di Vietnam

Ibunda sang aktor Laurie Williams mengaku tidak percaya anaknya akan menjadi sosok humoris yang penting dalam dunia komedi AS. Dia mengenang Robin semasa kecil sebagai anak sopan dengan sikap sempurna, penuh tata krama.

Pembawa acara Ellen DeGeneres menganggap Williams sebagai sosok langka. "Kehadirannya selalu membuat saya tertawa begitu keras," ucapnya. Penulis Larry Gelbart punya pendapat lain, menyebut Williams "Seperti Groucho (komedian senior AS) dengan versi lebih cepat dan raksasa".

Ben Stiller yang menjadi lawan main Williams di “Night at the Museum” menyebut mendiang sebagai komedian jenius. "Dia tidak bisa tidak lucu sepanjang waktu. Apapun yang dia lakukan akan membuatmu tertawa. Suka citanya selalu menular," kata Stiller.

AYO BACA : Liputan Khas: Tulisan Nyentrik di Bak Truk antara Lucu dan Mengganggu

Aktor sekaligus sutradara Billy Crystal mengenang sahabatnya sebagai bintang paling cemerlang di galaksi komedi. Meski sahabatnya sudah tiada, Crystal meyakini energinya tetap terasa, seperti halnya benda langit yang punah.

"Secara ajaib cahaya indahnya akan terus menerangi kita selamanya, sinar itu sangat terang dan menghangatkan hatimu," ujar pengisi suara Mike Wazowski di film animasi “Monsters, Inc” itu.

Williams meninggalkan istri Susan Schneider dan tiga orang anak, belum lagi kolega dan rekan selama berkecimpung di dunia hiburan sejak 1972. Dia mengawali karier sebagai komedian tunggal hingga membintangi acara televisi dan film layar lebar.

Sejumlah film legendarisnya termasuk “Hook” (1991), “Mrs. Doubtfire” (1993), dan “Jumanji” (1995). Salah satu peran ikonik pria kelahiran Chicago itu termasuk mengisi suara Genie di film animasi “Aladdin” rilisan 1992.

AYO BACA : Choupette, Kucing Lucu Penerima Warisan Tanah Rp 5,3 T

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar