Yamaha

Penjagal Hewan Kurban di Cimahi Meninggal Mendadak Sebelum Menyembelih

  Senin, 12 Agustus 2019   Tri Junari
Ilustrasi sembelih sapi kurban, (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Seorang panitia kurban bernama AH (52) warga Kampung Sukarintih RT.04 RW.05 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi wafat saat akan memotong hewan kurban.

Dalam video berdurasi 1 menit 19 detik nampak seorang panitia yang bertugas memotong hewan kurban tetiba ambruk tak sadarkan diri menimpa ternak sapi yang akan disembelihnya.

AH yang mengenakan peci warna hitam, kaos, celana warna hitam dan bersepatu bot tersungkur saat hendak menjagal sapi yang sudah dalam posisi terbaring dan terikat.

Belakangan diketahui kejadian tersebut terjadi pada Minggu (11/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. AH meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di bantu warga sekitar.

Kapolsek Cimahi Selatan Kompol Sutarman membenarkan kejadian dalam video tersebut terjadi di wilayah hukumnya. Polisi menduga AH meninggal akibat kondisi fisiknya menurun setelah pada malam takbiran menjaga hewan kurban.

"Ya benar korban berinisial AH meninggal dunia diduga saat akan mengurus sapi kurban atau setidaknya pada saat akan melaksanakan penyembelihan sapi kurban. Diduga karena kelelahan menunggu sapi kurban dari hari sabtu," ujar Sutarman, Senin (12/8/2019).

Setelah video viral di media sosial pihaknya beserta jajaran kepolisian langsung mengecek kelokasi kejadian dan mendatangi rumah duka untuk meminta keterangan keluarga AH. 

"Menurut saksi anak korban dan istri korban bahwa korban tidak pernah punya riwayat penyakit jantung maupun darah tinggi, namun demikian apabila sakit tidak pernah mau di kontrol ke dokter selama ini. AH sebelumnya bertugas jaga hewan kurban dari hari Sabtu 10 Agustus 2019 Pkl.21.00 WIB hingga dini hari diduga beliau kelelahan,"terangnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar