Yamaha

Menabung Setahun, Seluruh Anggota Polsek Klari Karawang Swadaya Kurban 6 Sapi

  Senin, 12 Agustus 2019   Fira Nursyabani
Kapolsek Klari Kompol Relisman Nasution menyembelih hewan kurban di area Mapolsek Klari, Minggu (11/8/2019). (ANTARA News/Ali Khumaini).

KARAWANG, AYOBANDUNG.COM -- Seluruh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Klari, Kabupaten Karawang menabung selama setahun untuk berkurban pada Iduladha 1440 Hijriah.

"Alhamdulillah, pada Hari Raya Iduladha tahun ini ada enam ekor sapi yang dikurban. Enam sapi ini murni hasil swadaya seluruh anggota Polsek Klari," kata Kapolsek Klari Kompol Relisman Nasution di Karawang, Minggu (11/8/2019).

AYO BACA : Begini Cara Sehat Konsumsi Daging Kurban

Ia mengatakan enam ekor sapi tersebut diperoleh dari hasil menabung seluruh anggota Polsek Klari selama setahun.

Dari enam ekor sapi tersebut, dua ekor di antaranya disembelih di Polres Karawang dan empat ekor sapi lainnya disembelih di Mapolsek Klari. Penyembelihan empat ekor sapi di Mapolsek Klari dilakukan langsung oleh kapolsek setempat.

AYO BACA : Ayo Kurangi Kolesterol Usai Kalap Makan Daging Kurban

Selain menyembelih enam ekor sapi, pada Idul Adha tahun ini, Polsek Klari juga menerima sumbangan hewan kurban berupa lima ekor domba dari beberapa perusahaan di daerah tersebut.

Sebanyak lima ekor domba itu tidak disembelih di Mapolsek Klari, akan tetapi disalurkan ke beberapa pondok pesantren di Kecamatan Klari.

Ia menjelaskan untuk empat ekor sapi yang disembelih di mapolsek setempat, dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar polsek, tokoh agama, serta purnawairan Polri.

Dia mengatakan pembagian hewan kurban tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polsek Klari dalam memperingati Idul Adha 1440 Hijriah. "Selain itu, juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat setempat," kata dia. 

AYO BACA : Ini Cara Olah Daging Kambing Agar Tak Bau Saat Dimasak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar