Yamaha Mio S

Jadwal Padat di Agustus, Persib Bandung Jaga Stamina Pemain

  Minggu, 11 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib Bandung. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung di hadapkan jadwal padat selama Agustus 2019. Pasalnya selama Agustus ini, ada sekitar enam pertandingan yang harus dilakoni Maung Bandung.

Dari enam pertadingan tersebut, skuat Maung Bandung sudah melakoni dua pertandingan melawan Barito dan Persela Lamongan. Sedangkan masih ada empat pertandingan yang menanti Maung Bandung dengan jadwal yang cukup mepet, yakni kontra Borneo FC, PSM Makassar, Perseru Badak Lampung FC, dan PS Sleman. 

AYO BACA : Pulihkan Psikis, Pemain Persib Diliburkan hingga Iduladha

Menanggapi jadwal padat tersebut, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan tim pelatih sudah menyiapkan dua langkah antisipasi mulai dari recovery pemain hingga rotasi pemain saat pertandingan. Apalagi, Yaya menyebut dalam situasi seperti ini tugas jajaran pelatih memang harus pintar-pintar menjaga stamina para pemain. 

Ya kita memang tahu ya Juli sama Agustus terutama Agustus jadwalnya sangat padat. Bagaimana cara menyikapi jadwal padat seperti ini, tentunya salah satunya adalah recovery selain rotasi. Akan menjadi satu tugas yang lebih spesial lagi ketika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, ungkap Yaya.

AYO BACA : Robert Alberts Optimistis Kejayaan Persib Belum Padam

Sementara itu, Yaya juga menyoroti jadwal padat di kompetisi. Maklum, menurutnya, tidak semua klub merasakan jadwal padat kompetisi, karena ada beberapa tim yang melakukan penundaan jadwal

Yaya mencontohkan, Persela harus melakukan penundaan jadwal saat kontra Badak Lampung FC. Alhasil sebelum berduel dengan Maung Bandung, Laskar Joko Tingkit itu dikstahui mempunyai waktu recovery pemain yang lebih panjang dibandingkan Persib. 

Di sisi lain, di laga sebelumnya Persib bertanding dengan Barito Putera. Praktis lanjut Yaya, kondisi adanya penundaan menjadi hal ideal yang akan membuat tim lain memiliki waktu lebih panjang dalam melakukan persiapan.

Tapi hal yang paling merugikan untuk kita ketika ada penundaan jadwal salah satu tim seperti kemarin dan itu tidak menguntungkan buat kita. Di satu sisi mungkin bisa lihat bagaimana Kalteng Putera menang lawan Arema dengan skor yang lumayan bagus, dan itu bisa terjadi ketika Lamongan melawan kita, Tentunya di saat jadwal yang padat lalu ada tim yang ditunda itu akan sangat menguntungkan, ujarnya.

AYO BACA : Bobotoh Persib Gelar Aksi di Depan Graha Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar