Yamaha Aerox

Dua Sapi Kurban Dipotong di Masjid Alfathu

  Minggu, 11 Agustus 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi hewan kurban. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com

SOREANG, AYOBANDUNG.COMĀ -- Sebanyak dua ekor sapi dipotong di Masjid Al Fathu, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam perayaan Iduladha 1440 H tahun ini.

"Untuk yang dipotong di Alfathu memang hanya dua, tapi untuk PNS Kabupaten Bandung yang kurban lumayan banyak," tutur Ketua DKM Alfathu yang juga Pembina Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bandung, Marlan, Minggu (11/8/2019).

Marlan yang juga menjabat Asistem Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Bandung mengungkapkan pada Iduladha tahun ini, PNS Kabupaten Bandung sedikitnya berkurban 42 ekor sapi dan 100 ekor domba.

"Disebar ke 31 Kecamatan se-Kabupaten Bandung," ucapnya.

Setiap Kecamatan mendapat 'jatah' hewan kurban dari Pemkab Bandung berbeda-beda, tergantung dari pemohon di Kecamatan. "Disebarnya ke Masjid-masjid, tiap Kecamatan ada yang mendapat satu ekor sapi ada juga yang dua," katanya.

Selain dari Pemkab Bandung, setiap kecamatan juga mendapat sumbangan hewan kurban dari camat. "Camat juga secara pribadi berkurban di Kecamatan masing-masing," imbuhnya.

"Selama hari tasyrik juga akan ada kurban di Dinas. Jadwalnya tergantung dinas," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar