Yamaha

Ini Penampakan Sapi Limousin Milik Jokowi di Masjid Raya Bandung

  Minggu, 11 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Sapi jenis limousin seberat 990 kg milik Presiden Jokowi yang dikurbankan di Masjid Raya Bandung. (Faqih Rohman Syafei/ayobandung.com)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkurban sapi jenis limousin seberat 990 kilogram di Masjid Raya Bandung untuk disembelih setelah salat Iduladha. 

Berdasarkan pantauan ayobandung.com, sapi tersebut ditempatkan di halaman belakang masjid. Sapi ini berwarna coklat dengan corak putih di bagian kepala, dan ukurannya terlihat lebih besar dibandingkan dengan sapi lainnya. 

Khodim Masjid Raya Bandung, Muhamad Ali, mengatakan sapi milik Jokowi tiba di masjid itu sekitar pukul 21.30 WIB. Sapi didatangkan langsung dari Pangalengan, Kabupaten Bandung.

"Baru datang tadi, sekitar pukul 21.30 WIB. Langsung dibawa ke sini dari Pangalengan," ujarnya kepada ayobandung.com, Sabtu (10/8/2019).

Dia menyebutkan, sapi tersebut akan di sembelih usai salat Iduladha. Selain sapi milik Jokowi, ada juga sapi milik Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bandung Oded M. Danial. 

"Tahun kemarin yang paling gede punya pak Ridwan Kamil, beratnya hampir sekitar 800 kilogram," katanya.

Ditemui secara terpisah, Wakil Ketua DKM Masjid Raya Bandung, M. Sulhan, mengatakan jumlah hewan yang dikurbankan di masjid ini meningkat dibandingkan tahun kemarin. Diperkirakan daging kurban akan didistribusikan kepada 5.000 orang. 

"Tahun ini ada peningkatan tapi tidak signifikan. Diprediksi penerima daging kurban pada tahun ini sekitar 5.000 orang," ungkap Sulhan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar