Yamaha NMax

Amankan Iduladha, Polrestabes Bandung Terjunkan 770 Personel

  Sabtu, 10 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi—Sejumlah anggota Polisi Militer saat mengikuti Apel Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (8/2/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Polrestabes Bandung menerjunkan sebanyak 770 personel untuk mengamankan proses pembagian daging kurban Iduladha 2019.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menyebutkan, ratusan personel polisi akan ditempatkan di bebarapa titik di wilayah Kota Bandung. Penjagaan dilakukan mulai dari pelaksanaan salat Iduladha dan pembagian daging kurban. 

AYO BACA : Tunaikan Kurban Terbaikmu Lewat Ayo Media Network, Mitra Global Qurban-ACT

"Personel kami tempatkan di beberapa wilayah dan tempat pembagian daging kurban yang banyak massanya sehingga bisa berjalan dengan tertib," ujarnya, Sabtu (10/8/2019).

Dia mengatakan, kasus-kasus yang terjadi ketika Iduladha antara lain pencurian hewan kurban dan ricuh ketika antrean daging kurban. Selain itu, pihaknya pun mengantisipasi kasus-kasus lainnya. 

AYO BACA : 2.000 Bungkus Daging Kurban Masjid Raya Bandung Pakai Besek

"Sekitar 30 personel ditempatkan di lokasi yang banyak jemaahnya agar aman. Kemudian kami juga akan melakukan pengamanan lalu lintasnya agar lancar," katanya.

Irman mengimbau agar tidak terjadi ricuh ketika pembagian hewan kurban, panitia penyelenggara kurban agar menyiapkan sistem pembagian dengan cara kupon. Menurutnya, sistem kupon salah satu yang aman sejauh ini. 

"Sistem kupon cukup aman ketika pembagian daging kurban, jika dibandingkan dengan cara dibagikan langsung," pungkasnya. 

AYO BACA : Pembagian Daging Kurban di Masjid Raya Bandung Tanpa Kupon

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar