Yamaha Mio S

Sapi 950 Kiloan Milik Jokowi Akan Disembelih di Masjid Raya Bandung

  Sabtu, 10 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Wakil Dewan Keluarga Masjid Raya Bandung M. Sulhan. (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

REGOL, AYOBANDUNG.COM—Presiden RI Joko Widodo menitipkan satu ekor sapi seberat 950 kilogram di Masjid Agung Kota Bandung untuk disembelih setelah salat Iduladha.

"Betul, sapi milik Pak Joko Widodo kemungkinan datang pada sore ini. Untuk beratnya sekitar 950 kiloan," ujar Wakil Dewan Keluarga Masjid Raya Bandung M. Sulhan kepada Ayobandung.com di ruangannya, Sabtu (10/8/2019).

AYO BACA : Kisah Inaq Sahnun, Pemulung yang Berkurban Sapi

Sulhan mengatakan, selain hewan kurban milik Jokowi, sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung menitipkan hewan kurbannya di Masjid Raya Bandung.

"Ada dari Pak Gubernur Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, dan Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Hewan kurban yang dititipkan akan disembelih di sini," katanya. 

AYO BACA : Hati-Hati Logam Timbal pada Hewan Kurban

Dia menerangkan, jumlah hewan kurban yang dititipkan di Masjid Raya Bandung pada tahun ini diprediksi meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Hingga kini, jumlah hewan kurban yang tercatat yakni sapi 10 ekor, sedangkan domba atau kambing berjumlah belasan ekor. 

"Sapi 10 ekor termasuk yang punya Pak Joko Widodo, kalau tahun sebelumnya sekitar sembilan ekor. Kalau domba atau kambing sekitar belasan, sampai sekarang belum datang semuanya," terangnya.

Ditambahkannya, daging hewan kurban yang akan dibagikan kepada penerima daging kurban (mustahik) diperkirakan meningkat sekitar 1.000 - 2.000 orang.

"Tahun kemarin 3.000-4.000, tahun ini kemungkinan naik. Kenapa naik, prediksi sampai 5.000 karena di beberapa tempat yang biasanya seperti Assalam sebelumnya mendistribusikan sekarang tidak lagi," pungkasnya.

AYO BACA : Cara yang Benar Mengolah Daging Sapi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar