Yamaha Mio S

BTS Masuk Selebritas Dunia dengan Follower Palsu Terbanyak di IG?

  Sabtu, 10 Agustus 2019   Republika.co.id
BTS. (REUTERS/Brendan McDermid/File Photo)

LOS ANGELES, AYOBANDUNG.COM—Institute of Contemporary Music Performance (ICMP) di London, Inggris, melakukan investigasi untuk mengaudit berbagai akun milik selebritas demi mengungkap jumlah pengikut yang nyata di Instagram. Siapa yang paling banyak miliki pengikut palsu?

Ellen DeGeneres rupanya menempati posisi puncak dengan 58 persen dari 75,6 juta pengikutnya adalah akun palsu. Kemudian, kelompok K-Pop BTS sebesar 48 persen dari 19,4 juta pengikutnya palsu.

AYO BACA : Kebijakan Baru, Jumlah Like Instagram Syahrini Tak Terlihat di Australia

Kim Kardashian yang memiliki 143,6 juta pengikut dan Khloe Kardashian yang memiliki 96 juta pengikut, memiliki 44 persen pengikut palsu. Sementara itu, Kourtney Kardashian dengan 80,4 juta pengikut hampir separuh atau 49 persen adalah akun palsu. 

Kylie Jenner juga termasuk daftar selebritas dengan 30 persen pengikut palsu dari jumlah 140,3 juta pengikut-pengikutnya. Ariana Grande, Taylor Swift, Miley Cyrus, dan Priyanka Chopra pun merupakan beberapa selebritas terkenal lainnya dengan jumlah pengikut palsu terbanyak.

AYO BACA : Begini Dampak Negatif Adanya Media Sosial

ICMP menggunakan perangkat lunak Audit IG untuk melakukan investigasi. Mereka bekerja sama dengan SparkToro Audit Pengikut Palsu untuk mengukur persentase pengikut yang asli.

Dikutip dari Mirror, Sabtu (10/8/2019), model bisnis keluarga Kardashian-Jenner sedikit banyak disumbang dari pemasukan endorse dari media sosial mereka. 

Menurut laporan, Kim mampu memperoleh sekitar 300.000 dolar AS (sekitar Rp4,2 miliar) sampai 500.000 dolar AS (sekitar Rp7,1 miliar) setiap unggahan di Instagram. Bahkan, dia menandatangani kontrak jutaan dolar hingga senilai 6 juta dolar (sekitar Rp85,4 miliar). 

AYO BACA : Media Sosial Bisa Turunkan Produktivitas? Ini Kata Psikolog

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar