Yamaha Aerox

Alasan BPR Kertaraharja Belum Bangun Kantor Cabang Ciparay

  Jumat, 09 Agustus 2019   Mildan Abdalloh
BPR Kertaraharja.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung memberikan penyertaan modal kepada BUMD Bank BPR Kertaraharja pada 2018 senilai Rp2,5 miliar.

Penyertaan modal tersebut sebagiannya untuk pembangunan kantor Cabang Ciparay.

Pimpinan Divisi Umum BPR Kertaharja, Bayu Andriatna, mengakui jika pada 2018 Pemkab Bandung memberikan penyertaan modal yang diperuntukan membangun kantor Cabang Ciparay.

"Iya betul, anggarannya sebenarnya 2017, tapi baru cair 2018 karena untuk penyertaan modal harus ada persetujuan dari OJK dulu," tutur Bayu, Jumat (9/8/2019).

Sebenarnya kata Bayu, setelah anggaran dari Pemkab Bandung cair, pihaknya akan langsung melakukan pembangunan kantor Cabang Ciparay, namun tahun lalu keluar Peraturan Pemerintah nomor 54 tentang BUMD.

Di dalam PP 54 tersebut pengadaan barang dan jasa BUMD harus ada Peraturan Bupati terlebih dahulu.

"Jadi kami menunggu dulu ada Perbup," ucapanya.

Perbup yang mengatur hal tersebut kata Bayu baru keluar pada awal 2019. Namun di dalam perbup diatur juga untuk pembangunan kantor harus ada Peraturan direktur (Perdir). 

"Jadi kami menyiapkan dulu Perdir," imbuhnya.

Dengan alasan tersebut lanjut Bayu, pembangunan kantor Cabang Ciparay menjadi terhenti. Namun dia memastikan tahun ini akan mulai dibangun.

"Sekarang tinggal menyiapkan untuk tender," ujarnya.

Saat ini kantor Cabang Ciparay masih berstatus sewa. Jika tidak ada aral melintang, pembangunan akan dilakukan tahun ini.

"Rencananya akan dua lantai, anggaran dari penyertaan modal Pemkab Bandung sebesar Rp1,5 miliar," tutupnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar