Yamaha Mio S

Pamit dari Noah, Uki Tulis Kata-kata Manis untuk Ariel

  Jumat, 09 Agustus 2019   Fira Nursyabani
Foto kenangan Ariel dan Uki Noah. (@uki_kautsar/Instagram)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Uki melalui unggahan tulisan di Instagram resmi pamit dari band Noah. Noah, yang awalnya bernama Peterpan, telah membesarkan namanya selama berkarier di dunia musik Indonesia.

"Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah, Lukman, David, semua team produksi Noah, Bu Acin yang sudah sangat baik dan pengertian," tulis Uki lewat akun @uki_kautsar pada Kamis (8/8/2019) malam.

Unggahan tulisan itu disertai salam perpisahan dari Uki. Ia pun menuliskan kata-kata manis untuk Ariel yang telah membawanya memasuki Noah sejak ia masih duduk di bangku SMA. "Good friends never say goodbye, they simply say 'see you soon," tulis Uki untuk Ariel.

AYO BACA : Ariel NOAH Sudah 40 Tahun Masih Cari Jodoh, Kamu?

Lewat media sosial itu, Uki berbagi kisahnya sejak awal bergabung dengan Noah, yang semula terkenal dengan nama Peterpan, pada 1998. Saat itu ia masih kelas 2 SMA dan suatu hari ia dijemput menggunakan motor oleh sahabatnya sejak SMP, Ariel.

"Yuk ikut...," ajak Ariel yang disambut pertanyaan hendak kemana oleh Uki.

"Ikut aja dulu," kata Uki mengenang ucapan Ariel.

AYO BACA : Tanggapan Ariel Soal Kemungkinan Balikan dengan Luna Maya

Ternyata, Ariel membawa mereka ke studio latihan. Di sana, Lukman dan Andika (mantan personel) sudah menunggu mereka. Mereka pun membentuk Peterpan. "Sejak itu kita sering manggung di Bandung dan terus keliling Bandung sampai akhirnya bertemu produser dan masuk label Musica Studios," ujar Uki.

Pada 2010, muncul keraguan Peterpan bisa bertahan lantaran Ariel tersandung masalah hukum, namun band tetap mengeluarkan album meski tanpa sang vokalis. "Tahun 2012, peterpan berubah nama menjadi Noah dan albumnya keluar, ternyata sukses albumnya, kita diberi kesempatan kedua," ujarnya.

Uki sudah memikirkan hengkang dari Noah sejak tiga tahun belakangan, setelah dia lebih dari 20 tahun berada di dunia musik bersama bandnya itu. Uki berkata tujuan hidupnya berubah, namun ia tidak menjelaskan apa yang akan dia lakukan selepas dari Noah.

"Sekarang rambut saya sebagian sudah memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah," tutur Uki.

Ia kemudian menyampaikan pesan yang amat mendalam untuk Ariel.

"Bor, Terima kasih sebesar besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa, sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan caranya untuk bangkit dari keterpurukan, kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasihat, and I love you bro. Mudah-mudahan Allah mengizinkan persahabatan ini berlanjut di jannah insyaAllah," tulis Uki.

AYO BACA : Nyanyi, Siti Nurhaliza Juga Geluti Bisnis Minuman Kesehatan dan Fesyen

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar