Yamaha Mio S

BREAKING NEWS: Sebuah Gudang di Jalan Batu Indah Terbakar Akibat Korsleting Listrik

  Kamis, 08 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
-Si jago merah melahap sebuah bangunan gudang rumah di Jalan Batu Indah, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Kamis (8/8/2019). (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Si jago merah melahap sebuah bangunan gudang rumah di Jalan Batu Indah, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Kamis (8/8/2019). Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik.

Kadiskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan kobaran api pertama kali muncul dari bagian gudang rumah sekitar pukul 19.00 WIB. Diduga, kabel api muncul dari korsleting kabel listrik akibat digigit oleh tikus.

"Awalnya dari gudang makanan yakni freezer, aliran listriknya (kabel) digigit tikus korslet dan merembet ke dus-dus makanan," ujarnya kepada ayobandung.com dilokasi, Kamis (8/8/2019).

Dia menyebutkan pihaknya mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 19.52 WIB. Penghuni dan warga sekitar bergotong-royong mencoba memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

"Penghuni rumah dan warga sekitar sempat melakukan penanganan awal secara manual menggunakan air. Kemudian kejadian ini dilaporkan," katanya.

Dadang mengatakan dalam upaya pemadaman api, Diskar PB Kota Bandung menerjunkan sebanyak lima unit pancar Mako Pusat, satu unit rescue dan satu unit water tanker. Selain itu, dibantu juga dengan unsur terkait.

"Respon time cukup lama karena macet 15 menit, upaya pemadaman dan pendingan berlangsung sekitar satu jam," ucapnya. 

Ditambahkannya dalam peristiwa kebakaran ini, beruntung tidak sampai memakan korban jiwa maupun luka-luka. Sedangkan untuk kerugian materil, Dadang menyebutkan belum bisa ditaksir.

"Alhamdulillah kalau korban tidak ada, kalau untuk kerugian akibat kebakaran belum bisa ditaksir," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar