Yamaha Lexi

Hadiri Kongres V PDIP, Prabowo Didampingi 2 Petinggi Gerindra

  Kamis, 08 Agustus 2019   Andres Fatubun
Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rabu (24/7/2019). (ayobandung)

DENPASAR, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto diagendakan hadir dalam Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bali. Kehadirannya akan didampingi langsung oleh dua orang petinggi partai berlambang kepala garuda itu.

"Bersama Sugiono dan Edhy Prabowo, Pak Prabowo datang didampingi oleh dua orang Wakil Ketua Umum Gerindra," ujar Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, Rabu (7/8).

Andre mengatakan, kehadiran Prabowo ke Bali dalam rangka memenuhi undangan yang diberikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kehadirannya dalam acara tersebut dapat menjadi tanda demokrasi Indonesia yang lebih baik.

"Kehadiran Prabowo merupakan silaturahmi, namun jangan disalahartikan sebagai bentuk komunikasi untuk berkoalisi di pemerintahan," ujar Andre.

Untuk diketahui, PDIP mengundang sejumlah ketua umum partai politik untuk hadir dalam acara Kongres V di Hotel Grand Inna Beach, Bali. Namun dari luar koalisi, partai berlambang banteng tersebut hanya mengundang Partai Gerindra.

Megawati pun berpesan agar seluruh kader menghormati kedatangan Prabowo sebagai tamu undangan. Ia tak ingin kehadiran mantan Danjen Kopassus itu disambut dengan teriakan-teriakan yang menyinggung.

''Jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan. Apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir," ujar Ketua Organizing Commitee Kongres V PDI Perjuangan I Wayan Koster.

Selain itu, kongres itu rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin. Sementara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga diundang tidak bisa hadir karena sedang menunaikan ibadah haji.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar