Yamaha

Kembali ke Inggris, Wayne Rooney Jadi Pelatih-Pemain

  Rabu, 07 Agustus 2019   Andres Fatubun
Wayne Rooney. (@derbycounty)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester United, Wayne Rooney, akhirnya kembali ke Inggris.

Rooney yang dalam satu musim terakhir bermain untuk DC United di Liga Utama Amerika Serikat, dikontrak oleh Derby County sebagai pelatih sekaligus pemain. The Rams, julukan Derby County, kini bermain di Liga Championsip atau setingkat di bawah Liga Utama Inggris.  

Ia dikontrak selama 18 bulan. Ia mengatakan alasan kepindahannya ke Inggris karena ingin dekat dengan keluarga. Sementara kontraknya bersama DC United masih menyisakan dua musim.

Rooney akan bergabung dengan eks gelandang Belanda Phillip Cocu di Derby County untuk membawa tim ini kembali ke kasta teratas. 

Saya sangat senang dengan kesempatan yang diberikan Derby. Saya juga tidak sabar untuk bekerja sama dengan Cocu, tim, dan seluruh ofisial, katanya.

Kedatangan Rooney ke Derby disambut gembira oleh manajemen. Mereka mengatakan Rooney merupakan first and foremost. 

Direktur utama Derby, Mel Morris, mengatakan kedatangan Rooney akan meningkatkan pendapatan timnya dari segi sponsor dan tiket. Ia juga menyebut, kesempatan melatih ini akan berdampak pada karir kepelatihan Rooney yang masih hijau.

Rooney mengikuti jejak Frank Lampard dan Steven Gerrard yang menjajaki kursi pelatih usai pensiun sebagai pemain.  

 

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE