Yamaha

Bergabung MU, Harry Maguire Pecahkan Rekor Bek Termahal Dunia

  Selasa, 06 Agustus 2019   Andres Fatubun
Harry Maguire. (@premierleague)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Harry Maguire resmi menyandang predikat bek paling mahal di dunia setelah resmi dikontrak Manchester United (MU). Pihak MU tak menyebutkan nilai resmi, namun sejumlah media Inggris menyebutkan biaya transfer Maguire mencapai 80 juta pound atau sekitar Rp 1,39 triliun dari Leicester City.

"Manchester United dengan sangat gembira memastikan kontrak Harry Maguire dari Leicester City," kata MU dalam pengumuman di laman resminya."Harry menandatangani kontrak enam tahun dengan opsi diperpanjang satu tahun."

Bek tengah ini mengaku tidak sabar untuk segera turun membela MU pada pertandingan liga pertama mereka musim ini melawan Chelsea, Sabtu malam pekan ini.

"Luar biasa," kata Maguire dalam laman MU. "Sungguh momen membanggakan diri saya, bergabung dengan klub sebesar ini, klub yang sungguh saya nanti-nantikan dan saya tak sabar untuk segera mulai."

Ia mengatakan, pertandingan pertamanya musim lalu membela Leicester melawan MU di Old Trafford. Maguire mengaku selalu mengingat pertandingan itu ketika bermain di Liga Inggris. "Tandang di Old Trafford dan sekarang rumah saya," ujar dia.

Harga transfer Maguire menggusur nilai Virgil Van Dijk yang diboyong Liverpool dari Southampton pada Desember 2017 silam. Ketika itu, Liverpool membayar Southampton 75 juta pound demi mendapatkan jasa Van Dijk.

Maguire menjadi pemain ketiga yang dikontrak manajer United Ole Gunnar Solskjaer pada musim panas ini setelah Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

"Dari percakapan saya dengan manajer, saya senang dengan visi dan rencana yang dia miliki untuk tim. Jelas melihat Ole membangun tim untuk memenangkan trofi. Saya sekarang berharap bertemu rekan setim baru saya dan memulai musim ini," kata dia.

Setelah merupakan akademi Sheffield United dan bergabung dengan Hull City pada 2014/15 dan membuat terobosan tampil di Liga Primer Inggris pada musim itu. Aksi pada musim 2016/17 yang mengesankan membuat Leicester menaruk Maguire dari the Tigers, julukan Hull, musim panas 2017.

Dia membuat 69 penampilan di Liga Primer Inggris selama dua musim untuk Leicester. Ia juga menjadi bagian penting perjalanan Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 dan Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2019.

Pemain berusia 26 tahun itu bisa membuat debutnya di Man Utd ketika mereka menjamu Chelsea dalam pertandingan pembuka Liga Inggris pada Minggu (11/8).

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar