Yamaha NMax

Kiai Maimun Zubair Meninggal Dunia di Makkah

  Selasa, 06 Agustus 2019   Fira Nursyabani
Presiden Joko Widodo mendapat sorban hijau dari Kyai Haji Maimun Zubair atau biasa dipanggil mbah Moen yang merupakan kyai kharismatik pimpinan pondok pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang di hotel Fairmont, Jakarta pada Sabtu (13/4/2019). (ANTARA News)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) KH Maimun Zubair dikabarkan meninggal dunia di RS An Noor, Makkah, Arab Saudi. Tokoh yang akrab disapa Mbah Moen ini wafat di usia 90 tahun.

AYO BACA : Keluarga Pertimbangkan Makamkan Mbah Moen di Makkah

"Telah wafat al allamah K.H Maemun Zubair jam 04.17 waktu Saudi Arabia di RS An Noor alfatihah," tulis kabar yang diterima ayobandung.com, Selasa (6/8/2019).

AYO BACA : Riwayat Singkat Mbah Moen

Kabar wafatnya Mbah Moen ini juga dikonfirmasi oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. "Ada kabar Mbah Yai Maimun Zubair wafat di Makkah, Innalillahy wainna ilaihy rojiuun..!! Alfatihah.. Padahal rencananya saya akan bersama beliau akan pertemuan NU se dunia," tulis pria yang kerap disapa Cak Imin ini di akun Twitter pribadinya.

Kiai Haji Maimun Zubair adalah seorang ulama dan politikus yang saat ini menjadi Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dan menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pria kelahiran 28 Oktober 1928 ini juga pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Rembang selama 7 tahun.

AYO BACA : Arsul Sani: Mbah Moen Wafat Sebelum Subuh, Malam Masih Terima Tamu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar