Yamaha Lexi

Mahasiswa Interupsi Pelantikan Anggota DPRD Kota Bandung

  Senin, 05 Agustus 2019   Nur Khansa Ranawati
Interupsi mahadiswa di pembacaan sumpah jabatan para anggota DPRD Kota Bandung 2019-2024 di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Senin (5/8/2019). (Nur Khansa/ayobandung)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Tak berselang lama selepas acara pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan para anggota DPRD Kota Bandung 2019-2024 di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Senin (5/8/2019), seorang mahasiswa menyelinap masuk ke lantai dua ruang pelantikkan.

Dirinya kemudian membentangkan spanduk putih bertuliskan "5 Agustus 2019, Matinya Aspirasi Rakyat" di pojok kanan tribun lantai 2 ruangan tersebut selama tak lebih dari 5 menit. Kala itu, para anggota dewan yang terpilih dan tamu undangan yang hadir tengah bersalam-salaman.

AYO BACA : 50 Anggota DPRD Kota Bandung 2019-2024 Resmi Dilantik

Petugas keamanan dan pihak panitia pelantikan kemudian menjemput turun mahasiswa tersebut dan membawanya keluar gedung. Wajahnya sumringah ketika petugas menggiringnya keluar.

Belakangan diketahui mahasiswa berjas biru tersebut merupakan Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bandung, Jundi.

"KAMMI Mahasiswa ingin mencari anggota DPRD yang berani berkomitmen bersama mahasiswa dengan menandatangani pakta integritas yang telah kami siapkan" ungkap Jundi dalam keterangan resminya. Namun, tidak dipaparkan lebih lanjut perihal pakta integritas yang dimaksud.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar