Yamaha Lexi

Operasional Kereta Api di Daop 2 Bandung Kembali Normal

  Senin, 05 Agustus 2019   Fira Nursyabani
Teknisi melakukan perawatan lokomotif di Depo Lokomotif PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung, Jalan Kebon Jeruk, Kota Bandung, Rabu (15/5/2019). (Kavin Faza/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Operasional kereta api di Daop 2 Bandung pada Senin (5/8/2019) ini sudah berjalan normal setelah sempat terkena imbas dari terputusnya aliran listrik pada Minggu (4/8/2019) kemarin.

AYO BACA : Presiden Kunjungi Kantor Pusat PLN

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero), Noxy Citrea, mengatakan kereta api Argo Parahyangan relasi Bandung-Jakarta pp sempat mengalami keterlambatan keberangkatan dan juga kedatangan. Rata-rata keterlambatan berlangsung selama lebih dari 60 menit.

AYO BACA : Pemadaman Listrik Picu Kerugian Investasi

Atas hal ini, PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna kereta api. "Kami mohon maaf atas keterlambatan kedatangan dan keberangkatan kereta api yang diakibatkan padamnya aliran listrik. Alhamdulillah pada hari ini semua sudah normal kembali seiring dengan arus listrik yang kembali mengalir," ungkap Noxy, dalam keterangan resmi yang diterima ayobandung.com, Senin (5/8/2019),

Noxy menambahkan, saat kejadian padamnya listrik, semua jajaran Daop 2 siaga untuk memastikan keselamatan operasional perjalanan kereta api. Palang pintu perlintasan yang mengalami gangguan tetap dijaga manual oleh petugas kereta api dan juga dibantu oleh relawan pecinta kereta api, seperti di Stasiun Kiaracondong, Cimindi, dan Purwakarta.

"Untuk pelayanan perjalanan di stasiun, KAI juga menerapkan pelayanan manual untuk pembelian Tiket Go Show, Check-in, dan Boarding saat pemadaman listrik berlangsung," ungkapnya.

AYO BACA : PLN Didesak Kembangkan Alternatif Sistem Jaringan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar