Yamaha

Warga Bandung Mengeluh Dampak Pemadaman Listrik

  Minggu, 04 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi dampak pemadaman listrik bergilir di Jakarta, Senin (5/8/2019). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Pemadaman listrik terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta Bogor Depok, Tangerang (Jabodetabek), dan daerah di Jawa Barat, Minggu (4/8/2019). 

Wilayah Bandung Raya pun tak puput dari pemadaman listrik. Pemadaman listrik yang diakibatkan oleh gangguan teknis ini terjadi di Kota Bandung mulai berlangsung sekitar dari pukul 12.00 WIB.

Sejumlah warga di Kota Bandung mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi. Pasalnya mereka tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya, terutama aktivitas yang menggunakan tenaga listrik.

"Iya mati lampunya kayaknya sekitar pukul 12.30 WIB gitu ya? Lumayan ganggu, kita sedang ada acara yang harus pakai listrik tapi karena mati lampu harus ganti microphone karena listriknya padam," ungkap salah satu pelaku event organizer, Nita Hidayati.

Nita dan timnya yang tengah menggadakan kegiatan sosial bersama anak-anak disabilitas netra harus menggunakan megaphone dan berbicara lantang agar terdengar selama menggelar acara.

"Kita ada sesi dongeng sama adik-adik disabilitas netra. Tapi karena mati listriknya pendongengnya harus pakai megaphone, beruntung sih bisa terhandle," ujarnya

---------------------------------------------------------------------------------------------------

Berita ini diralat pada Rabu (7/8/2019)

Sehubungan dengan berita berjudul "PLTU Paiton Alami Gangguan, Warga Bandung Rasakan Dampak Pemadaman Listrik", redaksi telah melakukan kesalahan pengutipan mengenai penyebab masalah kelistrikan akibat gangguan di pembangkit listrik Paiton.

Kesalahan tersebut telah diperbaiki.  

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar