Yamaha Lexi

Wasit Perempuan Akan Pimpin Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup

  Jumat, 02 Agustus 2019   M. Naufal Hafizh
Stephanie Frappart. (Fifa/Sportsfile)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Laga Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup yang akan berlangsung pada Rabu (14/8/2019), bakal dipimpin wasit perempuan, Stephanie Frappart.

Frappart akan menjadi perempuan pertama yang menjadi pengadil lapangan di kompetisi utama pria UEFA.

Pada Juli 2019, wanita Prancis itu mendapat kehormatan menjadi wasit final Piala Dunia Wanita antara Amerika Serikat dan Belanda di Lyon. Dia juga mewasiti semifinal EURO Wanita UEFA 2017 saat Belanda melawan Inggris.

Frappart pun akan memimpin laga ditemani ofisial wasit yang sebagian besar terdiri atas wanita. Dia akan ditemani asisten wasit Manuela Nicolosi dari Perancis dan Michelle O'Neill dari Republik Irlandia.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan, potensi sepak bola wanita tidak memiliki batas. Dia pun mengaku senang Frappart resmi memimpin laga dua klub asal Inggris itu.

“Saya senang bahwa Stephanie Frappart telah ditunjuk untuk memimpin di Piala Super UEFA tahun ini bersama dengan asisten wasit Manuela Nicolosi dan Michelle O'Neill," kata Ceferin.

Di sisi lain, ketua wasit UEFA Roberto Rosetti memuji kemampuan Frappart memimpin sebuah pertandingan. Rosetti berpendapat, Frappart "sepenuhnya pantas" mendapat kesempatan untuk mengawasi pertandingan tingkat tinggi semacam itu.

"Stephanie telah membuktikan selama beberapa tahun bahwa dia adalah salah satu wasit wanita terbaik, tidak hanya di Eropa tetapi di seluruh dunia," kata Rosetti.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar