Yamaha NMax

Monyet di Tangkuban Parahu Turun ke Jalan, Petugas: Bukan Karena Erupsi

  Jumat, 02 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Sejumlah monyet di kawasan Gunung Tangkuban Parahu turun ke jalan, Jumat (2/8/2019). Menurut petugas, sekawanan monyet tersebut biasa turun untuk mencari makan, bukan karena erupsi. (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM—Sebuah video memperlihatkan sejumlah monyet turun gunung di Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu. Video tersebut viral di media sosial.

Salah satu akun media sosial Instagram, @lembangnews, menyebutkan bahwa sekawanan monyet tersebut turun pada Jumat (2/8/2019) sekira pukul 14.10 WIB.

AYO BACA : Berpotensi Hujan Abu, Jarak Aman Tangkuban Parahu 1,5 Km

"Sementara itu, monyet yang berada di sekitar kawasan gunung Tangkuban Parahu mulai turun gunung Jumat 2 Agustus 2019 sekitar pukul 14.10 WIB,” isi keterangan unggahan tersebut.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com di lokasi, terlihat sekawanan monyet turun gunung, tepatnya di Pos Pengamatan Gunungapi Tangkuban Parahu, Jumat, sekira pukul 12.54 WIB. 

AYO BACA : Kapolres Subang: Tidak Ada Korban Jiwa Akibat Erupsi Susulan Tangkuban Parahu

Menurut petugas keamanan TWA Gunung Tangkuban Parahu, Ade Karim (45), turunnya monyet bukan fenomena aneh. Setiap pagi dan sore, katanya, monyet-monyet tersebut turun untuk mencari makanan. 

"Sudah biasa turun banyaknya di pintu dan lokasi Jayagiri, bukan karena erupsi gunung. Pengunjung juga suka ngasih makan," ujarnya kepada Ayobandung.com, Jumat (2/8/2019).

Ade, yang telah bekerja sebagai petugas keamanan selama delapan tahun, mengaku, kawanan monyet tersebut tidak berperilaku kasar terhadap para pengunjung karena sering diberi makanan kecil. 

"Kalau lapar ke bawah, sering di pintu masuk karena ada saja pengunjung yang kasih makanan," pungkasnya.

AYO BACA : Gunung Tangkuban Parahu Belum Berpotensi Semburkan Awan Panas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar