Yamaha Mio S

BPJS Kesehatan Soreang Minta RS Pasang Informasi Ketersediaan Kamar

  Kamis, 01 Agustus 2019   Mildan Abdalloh
Kamar di Rumah Sakit. (Pixabay.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Soreang, akan meminta pihak rumah sakit menyediakan ketersediaan kamar rawat inap.

Ketua BPJS Kantor Cabang Soreang Fahrurozi mengatakan, salah satu kendala di lapangan yang dihadapi saat ini adalah ketersediaan kamar.

AYO BACA : Rumah Sakit Kabupaten Bandung Kekurangan 1.749 Tempat Tidur

Hal tersebut dikarenakan wilayah Kabupaten Bandung masih kekurangan kamar rawat inap. Akhirnya, banyak Rumah Sakit yang penuh dan pasien harus dirujuk ke rumah sakit lain.

"Biasanya pasien yang datang tidak mengetahui apakah kamar untuk rawat inap tersedia atau tidak," tutur Fahrurozi di Soreang, Kamis (1/8/2019).

AYO BACA : Penonaktifan BPJS Kesehatan, Masyarakat Bisa Lapor ke Dinsos Terkait

Pasien biasanya baru mengetahui informasi dari pihak rumah sakit setelah diperiksa.

Melihat masalah tersebut, pihaknya akan meminta supaya kedepan pihak rumah sakit memberi informasi melalui display terkait informasi ketersediaan ruang atau tempat tidur rawat inap, sehingga pasien bisa benar-benar mengetahui informasi tersebut.

"Seperti di hotel-hotel yang menyediakan informasi ketersediaan kamar. Dan data diupdate setiap saat," katanya.

Dengan memberi informasi ketersediaan tempat tidur untuk rawat inap, maka tidak akan ada lagi rumah sakit nakal yang menolak pasien dengan alasan tempat tidur penuh.

AYO BACA : BPJS Kesehatan, Masih Sehatkah Engkau?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar