Yamaha Lexi

Bus Rusak Hingga Teror Mercon di Malang, Pelatih Persib Minta PSSI Tegas

  Rabu, 31 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap PSSI bisa bertindak tegas menangani insiden yang terjadi kepada Persib Bandung. Sebelumnya, skuat Maung Bandung mendapatkan pengalaman tak mengenakan saat bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019). 

AYO BACA : Robert Alberts: Teror Malang Isu Besar bagi Saya

Dari mulai bus yang disediakan Panpel yang mengalami kerusakan di perjalanan menuju Malang, hingga aksi oknum suporter yang menyalakan mercon usai tim latihan dan di area hotel tempat Persib menginap.

AYO BACA : Pemain Ketakutan, Robert Beberkan Kronologis Teror yang Dialami Persib

Itu tergantung dari PSSI sendiri. Opini saya PSSI harus lebih kuat dengan kejadian yang terjadi saat ini. Sekarang seperti semua orang menantikan kejadian yang sangat buruk terjadi. Dan kita tentu tidak ingin melihat siapapun meninggal lagi, karena sepak bola di Indonesia. Tapi aturan tidak berjalan begitu kuat dan tegas untuk menghentikan itu, ungkap Robert di Bandara Husein Sastranegara, Rabu (31/7/2019).

Dalam kondisi tersebut sedianya, Persib sempat berpikir untuk mundur dari pertandingan laga tunda tersebut. Lantatan kejadian yang dialami  Persib, sama persis seperti yang menimpa Persija Jakarta sebelum menggelar laga final leg kedua Piala Indonesia di Makassar.

Namun Persib tidak bisa berbuat banyak, mereka harus melanjutkan pertandingan. Demi memenuhi regulasi PSSI. Robert bahkan menegaskan Persib harus tetap bermain menghadapi Arema FC meskipun mendapat banyak perlakuan yang tidak mengenakan sebelum memulai laga.

Persib harus tetap berusaha, karena jika tidak Persib dapat hukuman. Karena kita tidak punya kekuatan untuk itu. Kita tidak punya power untuk itu, ujarnya.

AYO BACA : Terima Serangkaian Teror, Persib Laporkan Panpel Arema FC

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar